Pemprov NTB Akan Libatkan Masyarakat Lokal untuk Menonton MotoGP Mandalika 2022

Rakor
Sekda NTB, HL Gita Ariadi saat mewakili Gubernur NTB pada acara rapat koordinasi (Rakor) Evaluasi Tes Pramusim MotoGP, yang berlangsung secara virtual, di Royal Box Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), pada Selasa (22/2/2022).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB akan melibatkan masyarakat lokal untuk menonton perhelatan event internasional MotoGP Mandalika yang akan berlangsung pada Maret 2022 mendatang.

‘’Kita akan fokus untuk berkoordinasi dengan kabupaten/kota, lembaga vertikal, BUMN, komunitas dan seluruh komponen, agar masyarakat lokal juga bisa menonton MotoGP langsung di Sirkuit Mandalika,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, HL Gita Ariadi, di hadapan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves), Luhut Binsar Pandjaitan, pada acara rapat koordinasi (Rakor) Evaluasi Tes Pramusim MotoGP, yang berlangsung secara virtual, di Royal Box Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), pada Selasa (22/2/2022).

Sebagai tuan rumah, kata Gita Ariadi, keterlibatan penonton lokal ini penting. Sehingga masyarakat NTB dapat melihat langsung event internasional di rumahnya sendiri. Selain itu, lanjut Gita Ariadi, bahwa masyarakat NTB yang berada di luar daerah, juga akan diundang untuk segera memesan tiket dan menyaksikan perhelatan MotoGP pada Maret 2022 mendatang.

Gita Ariadi menjelaskan, bahwa pihaknya memastikan implementasi terhadap Pergub No.9 tahun 2022 tentang tarif hotel dan hunian, akan terus dilaksanakan dengan baik.

Sementara itu, Menkomarves, Luhut Binsar Pandjaitan berpesan agar Pemprov NTB dan ITDC membuat strategis untuk meningkatkan pembelian tiket MotoGP khusus di NTB. Seperti potongan harga untuk penonton lokal dan melibatkan masyarakat NTB pada saat awal perhelatan MotoGP tanggal 18 Maret 2022 mendatang. ‘’Pak Gubernur, Sekda, ITDC maupun Pemda dan dibantu TNI/Polri, harus bersinergi untuk segera berkoordinasi mengakomodir penonton di NTB,’’ kata Luhut.

Termasuk untuk semua Kementerian, Pemprov NTB, Kabupaten/Kota memasifkan publikasi pelaksanaan balapan MotoGP pada Maret nanti.

Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto menambahkan bahwa pengerjaan infrastruktur dan fasilitas pendukung terus dilaksanakan. Begitupun pengerjaan aspal ulang pada tikungan 17 dan 15 yang mengelupas, pun saat ini sedang dikerjakan. ‘’Sebelum pelaksanaan MotoGP, fasilitas pendukung utama akan segera rampung,’’ katanya.

Turut hadir dalam rakor secara virtual tersebut, Menparekraf, Sandiaga Unio; Panglima TNI, Mendagri, Menkumham, Menkominfo, Menkop dan UMKM, Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Kapolri dan sejumlah kementerian/lembaga terkait lainnya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *