Wagub Apresiasi INI Provinsi NTB yang Berperan Penting Bangun Daerah

Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah
Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah memberikan apresiasi kepada organisasi Ikatan Notaris Indonesia (INI) Provinsi NTB, yang memiliki peran penting dalam pembangunan dan perekonomian daerah.

‘’Salah satunya, gerak ekonomi sangat tergantung dari kapasitas notaris yang ada di NTB dan kami sebagai pemerintah merasakan betul betapa pentingnya peran notaris di NTB,’’ kata Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Seminar Nasional Implementasi Kewenangan Notaris dalam Perspektif Hukum Positif Indonesia serta kaitannya dengan Pertanggung Jawaban dan Perlindungan Hukum bagi Notaris, yang berlangsung di Hotel Lombok Raya Mataram, pada Sabtu (12/3/2022).

Wagub meminta agar kapastitas notaris untuk terus ditingkatkan, salah satunya dengan terus mengadakan berbagai seminar untuk dapat terus menggali ilmu dan mengembangkakan kemampuan diri. ‘’Sehingga seminar pada pagi hari ini, merupakan salah satu ikhtiar yang dilakukan untuk lebih meningkatkan kapasitas kompetensi daripada notaris,’’ ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub menceritakan sepak terjang Provinsi NTB yang selama kurang lebih 3 tahun ini mengalami berbagai bencana besar, di ataranya gempa bumi yang terjadi pada 2018 lalu dan Pandemi Covid-19 yang awalnya terjadi pada tahun 2020.

‘’Alhamdulillah NTB bangun dan bergerak maju tidak ada hal yang signifikan yang terjadi di NTB, walaupun dalam kondisi bencana, itu semua tentunya tidak terlepas dari peran tingkatan notaris,’’ ungkapnya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *