Musrenbang RKPD 2023 ‘’Sinergi Kuat Kinerja Hebat’’, Ini Kata Sekda NTB

Musrenbang RKPD 2023
Suasana Musrenbang RKPD Provinsi NTB tahun 2023 dengan tagline ‘’Sinergi Kuat Kinerja Hebat’’ yang berlangsung di Kantor Bappeda Provinsi NTB, pada Selasa (15/3/2022).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah  (RKPD) Provinsi NTB tahun 2023 dengan tagline ‘’Sinergi Kuat Kinerja Hebat’’ yang berlangsung di Kantor Bappeda Provinsi NTB, pada Selasa (15/3/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, HL Gita Ariadi mengatakan bawha pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi NTB tahun 2023 sebagai langkah untuk mempersiapkan berbagai rencana kerja ke depan, mengantisipasi dan mengatur strategi.

‘’Koordinasi Musrenbang seperti ini untuk kita mempersiapkan berbagai rencana-rencana kerja ke depan dengan mengantisipasi, mengatur strategi agar kita mendapatkan dukungan dari Pemerintah Pusat, serta mengkonsolidasikan rencana-rencana pembangunan dengan Pemerintah Kabupaten/Kota yang ada, melalui tahapan tahapan,’’ kata Sekda NTB, HL Gita Ariadi, saat membuka Musrenbang yang berlangsung di Kantor Bappeda Provinsi NTB, pada Selasa (15/3/2022).

Sementara itu, Kepala Bappeda NTB, H Iswandi menjelaskan bahwa tagline ‘’Sinergi Kuat Kinerja Hebat’’ sebagai bentuk meningkatkan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota. ‘’Kita perlu terus menerus meningkatkan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota, di mana capaian indikator kinerja Pemprov NTB tidak hanya bisa diwujudkan sendiri oleh kerja-kerja dari perangkat daerah provinsi, tetapi harus dilakukan sinergi yang kuat, sehingga kita mencapai hasil yang diharapkan,’’ kata Iswandi.

Adapun Spirit Musrenbang RKPD NTB Tahun 2023, yaitu Membangun sinergi ‘’Sasak, Samawa, Mbojo’’ tiga etnik utama mendiami Pulau Lombok dan Sumbawa yang merupakan wilayah Provinsi NTB, kolaborasi pemerintah dan non pemerintah dalam berbagai tingkatan, optimalisasi pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk mendukung kinerja pemerintah dan mewujudkan NTB Gemilang dan SDGs.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *