Wagub Bersama Dirjen PAUD-Dikdasmen Kemendikbudristek Berdiskusi Soal Kondisi Pendidikan di NTB

Wagub NTB
Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat menerima kunjungan Dirjen PAUD-Dikdasmen Kemendikbudristek, Jumeri, di Aula Pendopo Wagub NTB, pada Selasa (24/5/2022).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah menyambut kunjungan kerja Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini-Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi atau Dirjen PAUD-Dikdasmen Kemendikbudristek, Jumeri, di Aula Pendopo Wagub NTB, pada Selasa (24/5/2022).

Pada kesemptan tersebut, Wagub dan Dirjen PAUD-Dikdasmen berdiskusi mengenai kondisi pendidikan di wilayah NTB. Tak terkecuali mengenai bagaimana cara peningkatan literasi dan numerasi di NTB. ”Kami ingin dan mudah-mudahan literasi dan numerasi di NTB terdapat peningkatan, maka dari itu semua elemen-elemen untuk meningkatkan kedua hal tersebut harus dibenahi segera,” katanya.

Wagub memaparkan bahwasanya Provinsi NTB memiliki program unggulan yaitu Revitalisasi Posyandu. Di mana, peran PAUD turut serta dalam menyukseskan program ini. ”Di sini kami memiliki program unggulan Revitalisasi Posyandu. Posyandu merupakan pusat edukasi berbasis dusun, mulai dari masalah kesehatan, pendidikan dan sebagainya. Di sana kami juga menggandeng PAUD di dalamnya guna menyukseskan program ini,” ujarnya.

Sementara itu, Dirjen PAUD-Dikdasmen Kemendikbudristek, Jumeri mengatakan, kunjungannya bersama tim di Provinsi NTB untuk memastikan kerja sama antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah berjalan baik.

”Kunjungan kerja kami di sini tentu untuk memastikan kerja sama antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah berjalan dengan baik. Adapun tugas kami membantu daerah agar pelayanannya membaik, tentunya terkait dengan pelayanan pendidikannya,” kata Jumeri.

Tak lupa juga Jumeri berharap kerja sama dan kolaborasi akan tetap terjalin dengan baik antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB dengan Ditjen PAUD-Dikdasmen Kemendikbudristek RI. ”Terima kasih sebelumnya bu Wagub telah menerima kami dengan baik, tak lupa juga agar kita terus menjalin kerja sama dan berkolaborasi untuk meningkatkan pendidikan di NTB,” ujarnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi NTB bersama jajarannya dan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *