Gubernur NTB Lepas Peserta Lomba Lari Bank NTB Syariah 10K Samota

Gubernur NTB Foto Bersama
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah (tiga dari kanan) saat foto bersama.

SUMBAWA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah melepas peserta yang mengikuti lomba lari Bank NTB Syariah 10K (kilomter) Samota, pada Minggu (19/6/2022). Kegiatan lomba lari tersebut merupakan pembuka rangkaian seri MXGP Indonesia 2022 yang digelar di Samota, Kabupaten Sumbawa, pada 24-26 Juni 2022 mendatang.

Gubernur NTB didampingi sang istri yang juga Ketua TP PKK NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati bersama Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah didampingi Wabup Sumbawa, Dewi Noviany dan sejumlah stakeholders lainnya secara bersamaan melepas 10.000 peserta yang begitu antusias mengikuti lomba lari.

Komandan Lapangan event MXGP Samota, H Ridwan Syah yang mengikuti rangkaian kegiatan tersebut menyampaikan bahwa acara ini sangat meriah. Peserta lomba bukan hanya dalam daerah, namun luar daerah hingga luar negeri juga ada. ”Kegiatan ini menjadi pemanasan menuju MXGP yang akan diselenggarakan pekan depan,” kata Dae Iwan, demikian H Ridwan Syah biasa disapa.

Diakui oleh Kadis PUPR Provinsi NTB ini, bahwa antusias masyarakat Sumbawa dan NTB yang mengikuti event lomba lari Bank NTB Syariah 10K ini sangat tinggi. ”Saya yakin saat MXGP Samota juga animo dan antusias masyarakat yang akan menonton sama seperti acara ini,” ujarnya.

Dae Iwan berharap, side event seperti in, dapat meningkatkan promosi NTB, khususnya Sumbawa dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi NTB. ”Kita lihat tadi, rute yang dilalui start dari Jembatan Samota menyusuri jalan Samota menyusuri kawasan Samota. Jadi, kita perkenalkan juga destinasi dan keindahan alamnya di sini,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany menyampaikan bahwa antusiasme masyarakat dalam menyambut even MXGP di daerah sangat tinggi. Terlihat banyaknya event skala lokal maupun nasional yang digelar di Pulau Sumbawa maupun Lombok oleh berbagai pihak untuk menyemarakkan ajang motocross paling bergengsi di dunia.

Selain itu, lomba lari dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya berolahraga. Juga dari ajang ini diharapkan dapat melahirkan atlet lari profesional yang mengharumkan nama NTB. ”Terima kasih saya sampaikan kepada PT Bank NTB Syariah, semoga sukses selalu,” katanya.

Menurut informasi, lomba lari Bank NTB Syariah 10K Samota ini mempertandingkan beberapa kategori. Di antaranya, kategori SMP NTB (putra/putri), kategori SMA NTB (putra/putri), kategori Umum NTB (putra/putri), kategori master nasional di atas 40 tahun (putra/putri), kategori TNI/Polri nasional (putra/putri), dan kategori internasional (putra/putri).

Hadir pada kegiatan lomba lari tersebut, Kepala OPD lingkup Pemprov NTB, Forkopimda Kabupaten Sumbawa, TNI/Polri, jajaran KONI NTB, Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) NTB, jajaran Direksi Bank NTB Syariah, dan ribuah masyarakat yang menyaksikan gelaran lomba lari tersebut.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published.