Alhamdulillah, Kontingen NTB Peringkat 9 Nasional pada Ajang PeSONas 2022 di Semarang

Atlet PeSONas NTB
Para atlet PeSONas NTB saat foto bersama dengan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah, di Pendopo Gubernur NTB, Sabtu (9/7/2022).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kontingen Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akhirnya berhasil meraih peringkat 9 (sembilan) nasional pada penyelenggaraan Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) tahun 2022, yang dipusatkan di Semarang, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), mulai Minggu-Kamis (3-7 Juli 2022).

Ajang PeSONas 2022 tersebut, resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali pada Senin (4/7/2022). Setidaknya sebanyak 21 provinsi yang ikut dalam kejuaraan penyandang disabilitas tersebut, termasuk Atlet dari Kontingen Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kegiatan ini berlangsung di Holy Stadium Semarang, Jawa Tengah.

Atlet-atlet PeSONas dari Kontingen Provinsi NTB ini telah berhasil mengharumkan nama daerah dengan perolehan sebanyak 26 medali, di antaranya; sebanyak 7 (tujuh) medali emas, 13 medali perak dan 6 (enam) medali perunggu.

Rombongan atlet PeSONas NTB ini tadi siang (Sabtu siang, 9 Juli 2022) diterima oleh Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah di Pendopo Gubernur NTB.

Ketua Special Olympics Indonesia (SOIna) Provinsi NTB, Andi Hadianto menyampaikan hasil yang dicapai oleh para atlet-atlet NTB pada kegiatan PeSONas 2022 di Semarang. Dan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah sangat bersemangat menerima para atlet dan pendamping yang ikut di PeSONas 2022 ini.

Gubernur NTB yang akrab disapa Bang Zul ini dalam sambutannya menyatakan selamat dan menghaturkan terima kasih serta apresiasi yang tinggi atas prestasi yang diraih atlet PeSONas NTB tahun 2022 yang meraih banyak medali.

”Terharu dan bangga menyambut atlet-atlet NTB yang berlaga di Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) tahun 2022 yang berlangsung di Semarang. Ini kejuaraan Nasional untuk anak-anak berkebutuhan khusus atau difabel. Alhamdulillah, mereka semua bersemangat mengharumkan nama NTB dan berada di peringkat 9 Nasional. Terima kasih para pelatih, pendamping dan para official yang sudah berjuang luar biasa,” kat Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah bangga.

Bang Zul memberikan apresiasi hadiah spontan bagi semua atlet dan para pendamping yang spontan juga disambut sorak sorai para atlet sebagai bentuk bahagia bisa bertemu Gubernur NTB dan mendapat hadiah langsung.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *