Terima Audiensi PT ANTAM, Gubernur NTB Bilang Begini

H Zulkieflimansyah
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah tidak mau BUMD hanya menjadi penonton di daerahnya sendiri. Sekadar memasukkan orang pada kerja sama ini, tapi tidak ada cikal bakal technical resources-nya.

“Hal ini harus segera ditindaklanjuti, supaya Pemda dan masyarakat tidak hanya menjadi penonton saja dengan adanya aset yang cukup baik dan potensi di Lombok ini,” kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah pada kesempatan audiensi bersama PT ANTAM (Aneka Tambang), di Ruang Kerja Gubernur NTB, pada Jumat (23/9/2022).

Lebih lanjut, Bang Zul, demikian Gubernur NTB ini biasa disapa menyampaikan bahwa tupoksinya memang nanti PT ANTAM akan bekerja sama dengan BUMN dan BUMD. Dengan potensi yang banyak di Pulau Lombok, pemilihan untuk orang-orang yang akan terlibat dalam kerja sama ini tidak boleh sembarangan.

“Masalah perusahaan tambang ini kita sangat serius, manajernya harus yang expert karena kelemahannya itu disangka kalau orang BUMD pasti kerjanya asal-asalan,” ujarnya.

Bang Zul berharap pada kerja sama nantinya, PT ANTAM dapat mencari first class engineer yang pernah bekerja di PT ANTAM sendiri, sehingga chemistry-nya sudah ada dan memberikan inspirasi agar orang lain juga tertarik untuk belajar pertambangan, metalurgi, dan sebagainya.

“ANTAM itu bukan baru di tempat kami, ANTAM sudah banyak memberikan kontribusi khususnya beasiswa-beasiswa bagi pelajar di sini untuk kuliah ke luar negeri. Jadi, harapannya ke depannya juga kerja sama yang ada dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT ANTAM, Nicholas D Kanter menyampaikan bahwa audiensi ini sebetulnya masih sangat konfidensial dan isu yang sensitif. Tapi, intinya pihak PT ANTAM mempunyai interest dan keinginan untuk melihat potensi-potensi pertambangan di Lombok.

“Audiensinya pertama jelas untuk silaturrahmi, kemudian kami juga melihat adanya potensi emas yang baik di Lombok yang ingin kami jajaki bersama-sama,” katanya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *