Amankan KTT G20, NTB Gelar Pasukan Operasi Puri Agung 2022

Senjata
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah didampingi Sekda NTB dan jajaran Korem 162/WB saat mengecek persenjataan dalam rangka pengamanan KTT G20.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menghadiri apel gelar pasukan SATGASPAMWIL NTB “Operasi Puri Agung 2022” dalam rangka pelaksanaan pengamanan penyelenggaraan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 ke-17 Tahun 2022 yang berlangsung di Lapangan Mako Sat Brimob Polda NTB, pada Senin (7/11/2022).

Bang Zul, demikian Gubernur NTB ini biasa disapa mengatakan bahwa gelaran G20 akan dihadiri oleh banyak pimpinan dunia, dan tentunya harus memberikan keamanan yang maksimal agar mendapatkan kesan yang baik dari seluruh dunia. “Kalau kita berhasil membuat aman, kesan dunia pasti akan sangat bagus sekali,” kata Bang Zul.

Sementara itu, Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto menyampaikan bahwa kerja sama yang dilakukan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB, TNI dan seluruh stakeholders lainnya, dapat memberikan rasa kebanggan bahwa NTB mampu ikut mengamankan kegiatan G20.

“Pengamanan ini adalah tugas yang mulia dan tanggungjawab kita di NTB untuk memberikan kontribusi yang positif terhadap pelaksanaan G20,” katanya.

Kapolda menyampaikan bahwa momentum G20 sebagai salah satu momen situasi Geopolitik yang tidak biasa, sehingga apabila kegiatan ini berlangsung dengan baik, maka Indonesia telah memberikan kontribusi dalam kegiatan internasional. “Menciptakan situasi Geopolitik secara lebih kondusif,” ungkapnya.

Kapolda juga mengingatkan agar seluruh anggota untuk lebih bersinergi dan cepat untuk menganalisa potensi-potensi yang bisa menimbulkan ganggungan pada G20. “Besar harapan kami, agar kita dapat saling melengkapi. Karena saling melengkapi adalah bentuk kerja sama yang luar biasa,” ujarnya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *