Awas! Ada Modus Penipuan di WA Catut Nama Wagub dan Sekda NTB

Sekda NTB, HL Gita Ariadi
Sekda NTB, HL Gita Ariadi.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.IDAksi penipuan pada media WhatsApp (WA) kini semakin berkembang. Kali ini, oknum penipu tersebut mengatasnamakan pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB, yakni sebagai Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah dan Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, HL Gita Ariadi.

Pesan singkat tersebut berisi tentang program penyaluran bantuan dana hibah bagi Masjid/Musholla yang sudah tidak layak, akan ⁸mendapatkan bantuan dan diminta untuk melengkapi data-data atau persyaratan.

Kejadian ini tidak hanya sekali terjadi, namun sebelumnya juga kasus dengan modus yang sama mengatasnamakan pejabat Pemprov NTB sempat terjadi pada tahun 2020 hingga 2022.

Sekda NTB, HL Gita Ariadi mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap modus penipuan tersebut. “Waspada…, Ndak kenal bulan suci Ramadhan…. ada juga yang mau nipu-nipu seakan nomor Sekda…,” tulis Sekda NTB, HL Gita Ariadi di laman Facebooknya, pada Sabtu (25/3/2023).

Tidak sampai sana, pada bulan Maret 2022 lalu, terjadi penipuan online yang mengatasnamakan Wagub kil NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah. Oknum pelaku penipuan yang mengaku sebagai Wagub NTB meminta sejumlah dana donasi kepada korban.(smr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *