Gubernur NTB Buka Ramadhan Gemilang Fair di Pringgarata

Gubernur NTB tinjau stand
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat meninjau salah satu stand di lokasi Ramadhan Gemilang Fair yang berlangsung di Desa Pringgarata, Lombok Tengah.

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.IDGubernur NTB, H Zulkieflimansyah membuka secara resmi Ramadhan Gemilang Fair di Desa Pringgarata, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, pada Minggu (9/4/2023). Kegiatan yang berlangsung selama sepekan itu menyuguhkan bazar UMKM, sembako murah, lomba-lomba, live musik hingga cek kesehatan gratis.

Dalam momentum tersebut, Bang Zul, demikian Gubernur NTB itu biasa disapa merasa optimis, hadirnya Ramadhan Fair mampu membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok. Apalagi, harga-harga barang yang dijual cukup murah dengan kualitas yang bagus.

Ramadhan Fair ini, lanjut Bang Zul, sebagai salah satu ikhtiar Pemerinta Provinsi (Pemprov) NTB dalam menekan angka inflasi. Apalagi, sambung Bang Zul, kebutuhan pokok di bulan Ramadhan 1444 Hijriyah cukup tinggi.

Untuk itu, Bang Zul mendorong pelaku usaha dan ekonomi kreatif menyelenggarakan bazar UMKM, tidak hanya pada momentum Ramadhan semata. Dengan begitu, ekonomi kerakyatan mampu meningkat dengan baik.

“Kegiatannya boleh sederhana, tapi kebermanfaatannya kepada masyarakat sangat besar,’’ ujar Bang Zul sembari menyerahkan paket sembako kepada anak yatim, lansia dan dhuafa pada Ahad 9 April 2023.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Lombok Tengah (Wabup Loteng), H Nursiah, tokoh agama, tokoh pemuda hingga pimpinan OPD lingkup Pemprov NTB.(smr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *