UPTB-UPPD Gerung Ikut Meriahkan Safari Ramadhan Gubernur NTB di Jembatan Kembar Timur Lembar

Samsat Keliling
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat membagikan bingkisan kepada anak yatim di dekat mobil Samsat Keliling UPTB-UPPD Gerung.

LOMBOK BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Momentum Safari Ramadhan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah yang berlangsung di Desa Jembatan Kembar Timur, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), pada Senin (10/4/2023) itu, ternyata tak disia-siakan oleh UPTB-UPPD Gerung.

Buktinya, UPTB-UPPD Gerung ikut memeriahkan dengan kegiatan Samsat Berbagi dan Pelayanan Samsat Keliling. Kegiatan yang berlangsung selama sepekan itu, menyuguhkan Bazar UMKM, sembako murah, bahkan PT Jasa Raharja (Persero) juga ikut dalam pelayanan hingga cek kesehatan gratis.

Dalam momentum tersebut, Bang Zul, demikian Gubernur NTB ini biasa disapa mengatakan bahwa hadirnya Bazar UMKM ini setidaknya bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok. Apalagi, harga-harga barang yang dijual cukup murah dengan kualitas yang bagus. Hal ini dilakukan, lanjut Bang Zul, sebagai salah satu ikhtiar Pemerinta Provinsi (Pemprov) NTB dalam menekan angka inflasi. Terlebih lagi kebutuhan pokok di bulan Ramadhan 1444 Hijriyah ini cukup tinggi.

Untuk itu, Bang Zul mendorong pelaku usaha dan ekonomi kreatif terus menyelenggarakan Bazar UMKM, tidak hanya pada momentum Ramadhan semata, tapi juga diselenggarakan bulan-bulan selain bulan Ramadhan. Sehingga ekonomi kerakyatan mampu meningkat dengan baik.

“Di bulan puasa ini masyarakat bisa belanja dengan murah dan sederhana, tapi kebermanfaatannya kepada masyarakat sangat besar,’’ kata Bang Zul sembari menyerahkan paket sembako kepada anak yatim, lansia dan dhuafa pada rangkaian kegiatan Safari Ramadhan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Lombok Barat (Lobar), H Fauzan Khalid didampingi Sekda Lobar, H Ilham dan Kepala Inspektorat Lobar berserta tokoh agama, tokoh pemuda hingga pimpinan OPD lingkup Pemprov NTB.(dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *