Gubernur Dorong Ombudsman NTB Lebih Proaktif Sapa Masyarakat dan Lakukan Sosialisasi

Gubernur NTB dan Anggota Ombudsman RI
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah (kiri) saat menerima kunjungan Anggota Ombudsman RI, Jemsly Hutabarat (kanan), di ruang kerja Pendopo Gubernur NTB, pada Selasa (11/4/2023).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mendorong Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan NTB untuk lebih proaktif menyapa masyarakat dan melakukan sosialisasi. Hal ini penting mengingat masih banyak masyarakat di daerah ini yang belum paham bagaimana fungsi Ombudsman dalam meningkatkan pelayanan publik.

‘’Padahal kalau ada keluhan, ketidakadilan, persoalan hukum dan masalah lain, maka masyarakat bisa melapor ke Ombudsman,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat menerima kunjungan Anggota Ombudsman RI, Jemsly Hutabarat, di ruang kerja Pendopo Gubernur NTB, pada Selasa (11/4/2023).

Dalam kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan Anggota Ombudsman RI, Jemsly Hutabarat kali ini tak lain untuk memperkuat koordinasi dalam menjalankan fungsi mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik sesuai dengan mandat Undang-Undang Nomor 37 tahun 2008 tentang Ombudsman RI.

Anggota Ombudsman RI, Jemsly Hutabarat dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa Ombudsman RI akan terus memperkuat koordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB dalam memperkuat sosialisasi terkait tugas dan fungsi Ombudsman RI.

“Masalah-masalah yang dilaporkan oleh masyarakat, Ombudsman RI akan tetap merespon dengan cepat dan menyelesaikannya sesuai prosedur yang berlaku. Karena itu tugas utama kami,” kata Jemsly Hutabarat.(smr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *