RS Mandalika Segera Wujudkan Kerjasama dengan BPJS Kesehatan

Gedung Rumah Sakit Mandalika
Gedung Rumah Sakit Mandalika.

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Rumah Sakit (RS) Mandalika yang terletak di lingkar Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Mandalika, terus berikhtiar memberikan pelayanan yang terbaik, tidak saja kepada para wisatawan namun juga kepada seluruh masyarakat NTB.

Untuk itu, di tahun kedua sejak beroperasi efektif pada tahun 2021 lalu, RS Mandalika menargetkan kerjasama dengan BPJS Kesehatan dapat terwujud, sehingga masyarakat semakin merasakan manfaat dan pelayanan di Rumah Sakit Mandalika.

“Insya Allah keberadaan Rumah Sakit Mandalika ini akan semakin terasa kebermanfaatannya. Lebih-lebih tinggal selangkah lagi akan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Sehingga masyarakat akan semakin terlayani,” kata Direktur Rumah Sakit Mandalika, dr Oxy Tjahjo Wahjuni, Sp. EM, pada Senin (10/4/2023).

Menurut dokter spesialis emergency ini, fasilitas dan kesiapan untuk bekerjasama dengan BPJS Kesehatan terus dipercepat, komunikasi juga terus dilakukan secara intens untuk memastikan kemajuan seluruh syarat yang dibutuhkan BPJS Kesehatan akan tercapai dalam waktu dekat. “Syarat ketersediaan tempat tidur serta syarat-syarat lain yang menjadi indikator kerjasama, kami targetkan selesai di semester satu, sehingga masyarakat dapat berobat dengan menggunakan BPJS Kesehatan di RS Mandalika sesegera mungkin,” ujar dr Oxy.

dr Oxy mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir untuk berobat di RS Mandalika, karena meski saat ini belum bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, tarif layanan sebenarnya sudah sangat terjangkau. “Layanan di RS Mandalika sudah sangat lengkap, dokter spesialis dasar dan penunjang tersedia. Bahkan layanan konsultasi dokter spesialis sangat terjangkau, hanya di angka Rp30 ribu,” ungkapnya.

Sejak beroperasionalnya RS Mandalika ini, lanjut dr Oxy, jumlah masyarakat yang terlayani makin hari makin bertambah. “Tidak hanya layanan gawat darurat, tetapi juga poliklinik spesialis dan rawat inap. Bahkan RS Mandalika juga telah melaksanakan kegiatan operasi gratis bagi masyarakat Lombok Tengah. Kami Optimis bahwa Rumah Sakit Mandalika akan memberikan manfaat yang positif dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di NTB,” katanya.

Sebelumnya, beberapa warga menceritakan pengalamannya melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Mandalika. Salah satunya yakni Sri Utami Rahayu. “Di saat saya melakukan pemeriksaan Medical Check Up di Rumah Sakit Mandalika, pelayanannya nyaman, teman-teman semua yang berada di sini ramah, murah senyum, tepat dan juga cepat dalam melakukan pelayanan ” kata warga Truwai Pujut, Lombok Tengah itu.(smr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *