Ini Pesan Penting Bang Zul saat Safari dan Bazar Ramadhan di Kota Mataram

Bazar Ramadhan
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat meninjau salh satu stand di lokasi Bazar Ramadhan yang berlangsung di Lapangan Umum Abian Tubuh, Kota Mataram.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.IDProvinsi NTB merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang mengalami peningkatan ekonomi yang cukup signifikan. Meski demikian, inflasi juga melanda hampir seluruh daerah di Indonesia, termasuk di Provinsi NTB.

Untuk itu, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mendorong Pemerintah Provinsi (Pemerintah) NTB bersama Pemerintah Kabupaten/Kota se-NTB untuk menggelar Bazar Ramadhan atau Bazar Sembako Murah bagi masyarakat NTB.

“Ketimbang kita berbuka bersama atau sahur bersama, buatkan saja bazar murah untuk masyarakat dan Alhamdulillah saya lihat di Kota Mataram pada setiap kecamatan ada digelar bazar murah, sehingga dengan begitu tingkat inflasi bisa ditekan,” kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah, saat menghadiri Safari Ramadhan, di Lapangan Umum Abian Tubuh, Kota Mataram, pada Rabu (12/4/2023).

Bang Zul, demikian Gubernur NTB ini biasa disapa mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram yang mengadakan Bazar Ramadhan di setiap kecamatan. Karena kegiatan ini selain menekan angka inflasi, juga membantu meringankan beban masyarakat di bulan suci Ramadhan ini. Lebih-lebih Kota Mataram sebagai salah satu kota yang menjadi acuan inflasi di NTB. “Tentunya harus mendapat perhatian khusus, oleh karena itu saya berharap program bazar yang serupa tetap dilaksanakan dengan rutin. Mudah-mudahan dengan adanya bazar ini akan membantu ibu-ibu berbelanja dengan harga yang terjangkau dibandingkan dengan harga di pasar atau di toko,’’ ujarnya.

Kegiatan tersebut juga diisi oleh beberapa OPD Lingkup Pemprov NTB dan Pemkot Mataram seperti promosi yang ditawarkan oleh Bappenda NTB dengan memberikan takjil gratis dan souvenir gratis bagi masyarakat yang sudah bayar pajak. Sehingga acara tersebut disambut antusias oleh masyarakat Kota Mataram. Di akhir acara, Bang Zul memberikan bantuan paket sembako secara simbolis kepada masyarakat.(smr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *