Bangkitkan Parekraf di NTB, Gubernur Tak Berhenti Hadirkan Event Bertaraf Internasional

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah (dua dari kiri) bersama Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno (dua dari kanan) saat melaunching event sepeda dunia GFNY, di Jakarta, pada Senin (15/5/2023).

JAKARTA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah tak henti-hentinya menghadirkan event bertaraf internasional di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Seperti hari ini, Senin (15/5/2023), Bang Zul, demikian Gubernur NTB ini biasa disapa bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno melaunching event sepeda dunia GFNY yang akan dilaksanakan di Lombok pada November 2023.

“Gubernur NTB tidak kenal lelah menghadirkan event berkelas dunia untuk kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) di NTB,” kata Menparekraf, Sandiaga Uno, di Jakarta, pada Senin (15/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Bang Zul memaparkan, event sepeda dunia L’Etape juga akan dilaksanakan pada akhir Mei ini di Pulau Lombok. Kedua event sepeda dunia ini akan diikuti setidaknya 1.500-an peserta beserta keluarga-keluarganya. “Dengan berbagai event sepeda dunia seperti L’Etape dan GFNY, Insya Allah pariwisata NTB akan semakin menggeliat dan berkembang,” kata Bang Zul.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama LPP TVRI, Iman Brotoseno; Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf, Vinsensius Jemadu; Wakil Ketua Umum PB ISSI dan Commission Member UCI, Toto Sugito; Juara Male Overall dari BRCC Banyuwangi, Moh Faisal; Juara Female Overall dari Selasa Kahiji Bandung, Gita Widya Yunika; serta Kabiro Ops Polda NTB, Kombes Pol Abu Bakar Tertusi.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *