Pengiriman Ternak NTB Meningkat, Gubernur Cari Solusi Bersama Pengangkutan di Pelabuhan Lembar

Rapat
Suasana rapat yang dipimpin Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah guna membahas solusi pengiriman ternak dari NTB.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Jumlah ternak dari Pulau Sumbawa, terutama dari Kabupaten Bima, Provinsi NTB, yang dikirim ke luar daerah melalui Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), kian meningkat.

Karena itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB, dalam rapat yang dipimpin oleh Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah itu, penting dilakukan guna mencari solusi demi kelancaran pengiriman ternak tersebut.

Rapat tersebut juga diikuti oleh Kadis Perhubungan NTB, Lalu Moh Faozal; Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan NTB, drh Khairul Akbar; serta Biro Hukum Setdaprov NTB, pihak kepolisian, TNI, PT Pelindo, PT ASDP, pengusaha-pengusaha kapal, pengusaha ternak dan pemangku kepentingan lainnya. “Insya Allah akan ketemu solusi terbaik,” kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah, di Mataram, pada Senin (22/5/2023).

Menurut Bang Zul, demikian Gubernur NTB ini biasa disapa, bahwa meningkatnya jumlah ternak yang dikirim ke Jabodetabek, patut disyukuri. Pasalnya, tahun ini peningkatakan mencapai dua kali lipat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Kalau ini lancar peternak dan pedagang ternak kita akan memperoleh untung yang lumayan dengan terbuka dan semakin pahamnya pedagang-pedagang kita pada pasar Jabodetabek. Insya Allah masalah tahun ini akan jadi pembelajaran penting untuk tahun-tahun mendatang,” ungkapnya.(smr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *