Lombok Timur Tuan Rumah Lomba LKS dan OSN Tingkat Provinsi NTB

LKS dan OSN Tingkat Provinsi NTB
Suasana pembukaan secara resmi Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK/SLB dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA Tingkat Provinsi NTB, di Taman Rinjani Kota Selong, Lotim, Senin (5/6/2023).

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kabupaten Lombok Timur (Lotim) menjadi tuan rumah Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK/SLB dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA Tingkat Provinsi NTB. Event yang dibuka secara resmi pada Senin (5/6/2023) itu, dipusatkan di Taman Rinjani Kota Selong, Lotim.

Seremoni pembukaan ditandai dengan pelepasan merpati oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov NTB, H Fathurrahman mewakili Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah; Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Sukiman Azmy selaku sebagai tuan rumah; Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Provinsi NTB, H Aidy Furqon, dan sejumlah tamu undangan yang hadir pada kesempatan tersebut.

Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Sukiman Azmy dalam kata penerimaannya menyampaikan selamat datang kepada satu persatu kontingen dari kabupaten/kota se-NTB yang mengikuti kegiatan tersebut, baik dari Pulau Sumbawa maupun Pulau Lombok.

Bupati Sukiman berharap seluruh peserta dapat merasa nyaman di Lombok Timur. Ia juga mengungkapkan rasa syukur atas dipilihnya Lombok Timur sebagai tuan rumah pelaksanaan LKS dan OSN tingkat Provinsi NTB tersebut.

Karenanya, Bupati Sukiman meminta masyarakat di daerah ini untuk dapat menyambut dan memberikan perhatian kepada kontingen yang merupakan tamu daerah itu dengan sebaik mungkin dan penuh keikhlasan. Diharapkannya semua kegiatan dapat berlangsung lancar hingga penutupan pada Kamis mendatang.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov NTB, H Fathurrahman membacakan sambutan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia menyebut LKS dan OSN merupakan ajang berharga yang menguji dan memperlihatkan kemampuan mereka.

Disampaikan, bahwa LKS dan OSN selain memberikan pengalaman dan membuka wawasan, diyakini pula membuka jaringan karena adanya interaksi siswa dari sekolah atau kabupaten/kota satu dengan lainnya. Karena itu, ia meminta agar seluruh peserta dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya.

LKS dan OSN tingkat Provinsi NTB yang berlangsung di Lombok Timur ini akan dilaksanakan hingga 8 Juni mendatang. LKS meliputi 37 mata lomba untuk SMK dan 9 mata lomba untuk SLB, sementara OSN meliputi 9 mata lomba.

Selain diisi karnaval budaya sebagai upaya menyelaraskan pendidikan dan kebudayaan, kegiatan yang dipusatkan di sejumlah sekolah tersebut juga menghadirkan expo yang akan menampilkan produk-produk hasil siswa SMK, termasuk penerimaan siswa baru untuk seluruh SMA dan SMK, khusus bagi warga Lombok Timur.

Karnaval budaya sendiri diikuti oleh peserta dari seluruh kabupaten/kota dan dimeriahkan oleh siswa-siswi yang ada di Lombok Timur. Karnaval yang melintasi jalan utama TGKH Zainudin Abdul Madjid itu, mendapat sambutan meriah masyarakat yang memadati sepanjang jalan yang dilewati.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *