Monitoring Terpadu K/L di NTB, Sekda Apresiasi dan Sambut Hangat UNICEF Bersama Tim Pusat

Monitoring Terpadu K/L
Suasana foto bersama usai pembukaan acara Monitoring Terpadu Kementerian/Lembaga di Provinsi NTB Program Kerja Sama Pemerintah RI-UNICEF Periode 2021-2025 Tahun Anggaran 2023, di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur, Selasa (6/6/2023).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, HL Gita Ariadi menyambut hangat kedatangan tim pusat nasional dan UNICEF untuk agenda kegiatan Monitoring Terpadu Kementerian/Lembaga di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Program Kerja Sama Pemerintah RI-UNICEF Periode 2021-2025 Tahun Anggaran 2023, bertempat di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB, pada Selasa (6/6/2023).

Kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti surat dari Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Nomor 400.1.5/6241/Bangda perihal Monitoring Terpadu Pelaksanaan Program Kerja Sama RI-UNICEF di Provinsi NTB yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lombok Barat (Lobar) dan Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

Dalam sambutannya, Sekda NTB, HL Gita Ariadi berharap agar setiap kunjungan mereka selalu mendapat inspirasi untuk terus membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB. “Tentu kami mengapresiasi, menyambut baik kedatangan program-program yang telah diluncurkan oleh UNICEF di daerah kami, karena memang menjadi kebutuhan daerah kami,” kata Sekda NTB, HL Gita Ariadi.

Melalui kegiatan-kegiatan UNICEF, lanjut Miq Gita, demikian Sekda NTB ini biasa disapa, Pemprov NTB sangat berterima kasih atas dukungan dan kerja sama yang selama ini sudah berlangsung. “Mari kita kawal dengan sebaik-baiknya. Tentu kami sangat bersyukur di tengah keterbatasan, dengan hadirnya UNICEF dan berbagai programnya adalah suatu dukungan yang sangat berarti, dari program-program yang kita sinergikan diharapkan ada akselerasi penuntasan permasalahan yang berkaitan dengan program-program yang juga dijalankan di NTB,” ungkapnya.

Dalam visitasi di dua kabupaten yakni Lombok Barat dan Lombok Timur, nantinya Pemkab diminta memberikan data konkret, bagaimana progres-progres selama ini, dan apa saja kendala-kendala yang dihadapi di lapangan. “Kami pun berkepentingan dengan hasil-hasil visitasi besok untuk didiskusikan agar bagaimana efektivitas dari masalah-masalah yang kita hadapi untuk ke depannya,” ujarnya.

Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah IV (SUPD IV) Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Zanariah juga menyampaikan terima kasih atas sambutan yang begitu hangat dari Pemprov NTB, sekaligus dalam kesempatan itu membuka acara visitasi dalam beberapa hari ke depan.(smr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *