Gubernur NTB Lepas 393 Jemaah Calon Haji Kloter Pertama

Pelepasan Jemaah Calon Haji
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah di sela-sela pelepasan JCH kloter pertama di Aula BirAli Asrama Haji Embarkasi Lombok, Rabu dini hari (7/6/2023).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah melepas sebanyak 393 jemaah calon haji (JCH) kelompok terbang (kloter) pertama di Aula BirAli Asrama Haji Embarkasi Lombok, pada Rabu dini hari (7/6/2023).

Pelepasan jemaah calon haji ini ditandai dengan penyerahan bendera dari Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah kepada petugas haji NTB. Dalam momentum tersebut, Bang Zul, demikian Gubernur NTB ini biasa disapa mengucapkan selamat kepada seluruh jemaah calon haji. “Selamat menunaikan ibadah haji, jaga kesehatan, fokus ibadah, kami doakan seluruh jemaah calon haji mendapat haji yang Mabrur, tetap sehat hingga kembali ke tanah air,” ungkap Bang Zul.

Di tanah suci Makkah nanti, pesan Bang Zul, cuaca cukup panas. Untuk itu, seluruh jemaah calon haji diminta sering-sering minum air supaya kondisi kesehatan tetap fit. “Nasihat kami, istirahat yang cukup, makan minum yang cukup supaya daya tahan tubuh tetap optimal saat ibadah, ucapnya.

Untuk diketahui, total kuota jemaah calon haji asal NTB yang akan berangkat ke tanah suci Makkah sebanyak 4.499 orang. Dari jumlah itu, sekitar 5 persen atau 225 orang merupakan jemaah calon haji lansia (lanjut usia) dan ada penambahan sebanyak 163 orang jemaah calon haji termasuk 5 (lima) orang petugas.

Seluruh jemaah calon haji akan diberangkatkan dalam 12 kloter. Di mana, mulai masuk asrama haji pada tanggal 6 Juni sampai 20 Juni 2023 mendatang.(smr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *