Kapolres Lotim Roadshow Bernafas Silaturrahmi dan Berbagi

Kapolres Lotim, AKBP Herry Indra Cahyono
Kapolres Lotim, AKBP Herry Indra Cahyono mengelus pundah seorang wanita jompo sembari memberi tali asih berupa bingkisan dan uang.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kapolres Lombok Timur (Lotim), AKBP Herry Indra Cahyono, S.IK., SH, MH., terus berupaya semakin menjalin kedekatan melalui silaturrahmi ke para tokoh informal (toga, toma, toda) dan para tokoh formal di semua wilayah kecamatan di Kabupaten Lombok Timur. Agenda ini sebagai rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-77.

Dalam kesempatan ekspedisi silaturrahmi Kapolres di wilayah Kecamatan Keruak, Sabtu (10/6/2023) didampingi Kasi Humas Polres, IPTU Nicolas Oesman; Kasat Binmas, AKP Suyono; dan Kasat Narkoba, AKP I Gusti Ngurah Bagus Suputra, SH, M.HI, bertempat di Aula Kantor Camat Keruak.

Rombongan Kapolres diterima langsung Camat Keruak, Jumase beserta jajarannya, Danramil Keruak beserta seluruh anggotanya, semua anggota BKD dari 15 desa se-Kecamatan Keruak, seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Keruak.

Melalui kata penerimaannya, Kapolsek Keruak, IPTU Mastar melaporkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Keruak relatif kondusif. Mastar menyebutkan, terkendalinya kamtibmas di wilayahnya tidak terlepas dari sinergi yang kuat antar Forkopimcam (Pemcam, Polsek, Koramil).

Mastar menambahkan, sinergitas Forkopimcam tidak akan memberi kekuatan apa-apa tampa kerjasama yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat terutama para tokoh. Karenanya, Kapolsek menyampaikan apresietnya terhadap dukungan semua pihak dalam pengendalian Kamtimas di wilayah yang berpenduduk 50 ribu lebih ini.

Sementara itu, Kapores Lotim, AKBP Herry Indra Cahyono dalam penyampaian pokok pikirannya menyatakan, kegiatan ini tidak ada tendensi lain selain menjalin silaturrahmi dalam rangka semakin mendekatkan Polri kepada masyarakat melalui para tokoh.

Sebab, katanya, Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat tidak akan dicintai oleh masyarakat tanpa membangun silaturrahmi untuk saling membaur (litaarafu, dalam bahasa agama, Red).

Orang nomor satu di jajaran kepolisian Lombok Timur itu tak lupa menyampaikan terimakasih kepada semua pihak baik para tokoh, pemerintah kecamatan dan desa yang selama ini banyak berkontribusi membatu tugas-tugas polri dalam menjaga kondusifitas kehidupan masyarakat.

Secara husus menurut polisi berpangkat kecubung dua itu bahwa masyarakat Lombok Timur sangat ramah dan bersahabat serta religius sangat mudah diajak kerjasama.

“Saya baru sebelas bulan bertugas di Lotim sangat senang dengan keramahan masyarakat. Dan yang tak kalah menarik, masyarakat Lotim yang religius sangat terbuka untuk kerjasama dengan TNI-Polri dalam mengatasi berbagai persoalan,” aku bapak yang punya anak tiga dan beristri satu itu.

Selepas sambutan Kapolres, secara bergiliran dilanjutkan dengan sambutan Kasat Binmas, dan Kasat Narkoba. Kasat Binmas menyampaikan bahwa kepolisian sekarang tengah mencanangkan istilah Polisi WR sebagai strategi lebih mendekatkan polri dengan rakyat.

Sedangkan Kasat Narkoba menyampaikan bahwa hampir separuh dari pemuda Lombok Timur ditengarai sebagai pengguna narkoba. Karenanya ia berpesan melalui semua pihak agar ikut membantu pencegahan genarasi muda khususnya untuk tidak terjebak dalam lingkaran barang haram itu.

Acara ditutup dengan pemberian bingkisan tali asih oleh Kapolres kepada sejumlah jompo dan beberapa tokoh agama kecamatan Keruak. Sebelum penyerahan bingkisan, diawali dengan kuis keakraban dari Kapolres. Tampil beberapa BKD dan beberapa Kepala desa mendapat hadiah husus bagi yang bisa menjawab soal.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *