Menuju Pemilu Damai, FKUB Lombok Timur Gelar Silaturrahmi

Silaturrahmi FKUB Lotim
DARI KIRI: Kabag Kesra Setdakab Lotim, H Huzaefah; Kakan Kemenag Lotim, H Sirojuddin; Ketua FKUB Lotim, H Ali Fikri; dan Sekretaris FKUB Lotim, H Makinuddin.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Kabupaten Lombok Timur bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lombok Timur menyelenggarakan silaturrahmi tokoh agama, tokoh masyarakat lintas agama, pimpinan ormas dan pemerintah, pada Rabu (15/11/2023).

Acara yang berlangsung di Aula Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Timur itu, mengusung tema “Terwujudnya Kerukunan Menuju Pemilu Damai”. Demikian penyampaian Ketua FKUB Lombok Timur, Drs H Ali Fikri, MA dalam laporannya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Drs H Sirojuddin, MM dalam sambutannya pada acara pembukaan berpesan kepada seluruh tokoh yang hadir agar senantiasa menjaga kerukunan meskipun berada dalam perbedaan pilihan. “Boleh kita berbeda pilihan, namun jangan karena itu kita tergerus dan terpolarisasi dalam konflik kepentingan politik,” katanya.

Sirojuddin juga menyitir soal perang Israel – Palestina yang tengah berkecamuk dan memberikan dampak secara global. Menurutnya, perang yang sudah berkecamuk berpuluh-puluh tahun itu, bukan perang agama namun perang antar bangsa. Karenanya, dia berpesan agar bijak merespon informasi di medsos yang berkeseliweran yang bisa mengancam kerukunan antar ummat. “Tentunya menjadi tanggung jawab moral kita bersama untuk menjaga kerukunan ummat,” ucap Sirojuddin.

Pada acara tersebut, dihadiri pula oleh Kabag Kesra Setdakab Lombok Timur, H Huzaefah; Kepala Bakesbangpoldagri Lombok Timur mewakili Bupati, Wakapolres Lombok Timur serta unsur Bawaslu Lombok Timur. Kehadiran beberapa stakeholders tersebut dalam kapasitas selaku narasumber dalam diskusi.(Kml)