Top…!, BNNP NTB Over Target Ungkap Kasus Narkotika

Pemusnahan Barang Bukti Narkotika
Suasana Press Realase Pemusnahan Barang Bukti (BB) Narkotika di halaman Kantor BNNP NTB, Senin (12/6/2023).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sebanyak 3.189,77 gram golongan 1 Narkotika Metamfetamin/Sabu, 1.976 butir golongan 1 Narkotika jenis Ekstasi dan 2.775,57 gram golongan 1 Narkotika jenis Ganja, dimusnahkan Badan Narkotika Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat (BNNP NTB), pada Senin (12/6/2023).

Pemusnahan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor BNNP NTB Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram sekaligus konferensi pers yang dihadiri Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah; Kepala BNNP NTB, Brigjen Pol Gagas Nugraha; Danrem 162/WB, Kapolda NTB, Danlanud ZAM, Kabinda NTB, Danlanal Mataram, Kakanwil Kemenkumham NTB, Kajati NTB, Ketua DPRD NTB, Kepala Dinas Kesehatan NTB, Kepada Beacukai Mataram, Kepala BBPOM Mataram, para tersangka serta kuasa hukum tersangka.

Kepala BNNP NTB, Brigjen Pol Gagas Nugraha dalam sambutannya menjelaskan, barang bukti (BB) yang akan dimusnahkan merupakan hasil pengungkapan tim opsenal BNNP NTB selama kurang lebih 4 bulan terakhir hingga 5 Juni 2023. ‘’Sebanyak 7 kasus berhasil kita ungkap selama periode tersebut, sementara tersangka yang diamankan ada 11 orang dengan jumlah barang bukti seperti tersebut diatas,’’ jelas Kepala BNNP NTB, Brigjen Pol Gagas Nugraha.

Selain itu, dalam konferensi pers tersebut, Gagas, sapaan akrab Kepala BNNP NTB menyebutkan, bahwa hasil pengungkapan yang dilakukan oleh BNNP NTB sudah over target. Di mana, terget dari BNN Pusat untuk dapat mengungkap 10 kasus, namun saat ini BNNP NTB sudah berhasil menuntaskan 15 kasus pengungkapan.

Sementara itu, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas apa yang dilakukan BNNP NTB untuk daerah ini. Keberhasilan menyita narkotika selama ini sudah menjadi salah satu upaya yang dilakukan BNNP NTB dalam menyelamatkan masyarakat selaku generasi daerah NTB. ‘’Terima kasih BNNP NTB bahwa selama ini sudah membantu menyelamatkan generasi muda NTB,’’ ucapnya.

Bang Zul, demikian Gubernur NTB ini biasa disapa menyampaikan atas nama masyarakat NTB sangat berharap kepada semua stekholders yang ada, untuk mari bersama-sama memberikan atensi penuh terhadap penanggulangan serta pemberantasan narkoba di NTB.

Selanjutnya acara pemusnahan diakhiri dengan penandatanganan berita acara oleh seluruh yang hadir termasuk oleh kuasa hukum tersangka dan para saksi.(smr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *