MXGP Selaparang—Lombok 2023, 500 UKM Kota Mataram dan Masyarakat Lingkar Sirkuit Ikut Berpartisipasi

Doa Bersama MXGP Selaparang Lombok
Suasana doa bersama menjelang pelaksanaan MXGP Selaparang—Lombok, di Sirkuit Selaparang—Lombok, Kota Mataram, Rabu sore (28/6/2023).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sebanyak 500 usaha kecil menengah (UKM) di Kota Mataram siap mengisi lapak yang tersedia di komplek Sirkuit Internasional Selaparang—Lombok, Kota Mataram, Provinsi NTB, pada penyelenggaraan event MXGP Selaparang—Lombok 2023. Tak hanya itu, masyarakat lingkar sirkuit juga dilibatkan langsung dalam event kelas dunia ini.

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menjelaskan hadirnya event internasional dan ikon baru Kota Mataram yakni Sirkuit Selaparang—Lombok di lahan eks Bandara Selaparang seluas 65 hektare akan mendatangkan banyak manfaat.

‘’Potensi sirkuit internasional Selaparang—Lombok ini lokasinya yang indah dan strategis, sudah diakui orang luar negeri. Kalau bisa dilaksanakan berturut-turut dua tiga tahun akan mendatangkan kepastian investasi, sehingga lokasi ini akan bernilai tinggi,’’ jelas Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat menggelar doa bersama di Sirkuit Selaparang—Lombok, Kota Mataram, Rabu sore (28/6/2023).

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram, HL Alwan Basri mengatakan, manfaat kehadiran sirkuit dan event internasional sudah terasa. ‘’Terutama generasi muda yang diakomodir dan dilibatkan dalam event ini, mudah-mudahan bisa menjadi penggerak ekonomi warga Kota Mataram,’’ kata Miq Alwan, demikian Sekda Kota Mataram ini biasa disapa.

Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB telah banyak bekerja sama dalam event besar nasional dan daerah, sehingga Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, HL Gita Ariadi merasa yakin dan berharap gelaran MXGP Selaparang—Lombok 2023 akan terselenggara dengan sukses.(smr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *