Pabrik Porang di Lobar Resmi Beroperasi Akhir Juli Ini

GM Pabrik Porang Lobar Audiensi dengan Gubernur NTB
GM Pabrik Porang Lobar, Iban Pribadi saat silaturrahmi dengan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah di ruang kerja Gubernur NTB, Rabu (5/7/2023).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Setelah resmi dibangun pada 25 Mei 2022 lalu, Pabrik Porang Lombok Barat (Lobar) akan segera diresmikan sekaligus promosi produk pertama hasil olahan tanaman Porang.

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mengapresiasi dan akan menghadiri acara Opening Seremonial Pabrik Porang Lobar tersebut. Bahkan Bang Zul, demikian Gubernur NTB ini biasa disapa memberi saran kepada GM Porang Lobar untuk bersilaturahmi ke Universitas Mataram (Unram). ‘’Kami sangat mengapresiasi dan kami tunggu inovasi-inovasi dari Pabrik Porang,’’ kata Bang Zul, di ruang kerjanya, Rabu (5/7/2023).

GM Pabrik Porang Lobar, Iban Pribadi menjelaskan, pengoperasian Pabrik Porang ini direncanakan pada tanggal 26 Juli 2023 mendatang. Pihaknya juga akan mempromosikan produk pertama hasil olahan dari tanaman Porang tersebut.

‘’Alhamdulillah sudah ketemu Pak Gubernur dan kami sampaikan terkait pengoperasian Pabrik Porang sekaligus promosi produk pertama. Kami juga meminta waktu luang Pak Gubernur agar kami bisa presentasi secara utuh tentang program-program dan rencana kami ke depan selain dari pengoperasian pabrik,’’ jelasnya.

‘’Ketika Pabrik Porang sudah mulai beroperasi, mereka meminta bantuan kepada kami yang di provinsi untuk menjembatani dengan usaha-usaha industri kecil menengah (IKM) dan usaha kecil menengah (UKM) yang ada di NTB untuk berkolaborasi,’’ tambah Kabid Kerjasama Pengawasan Promisi dan Investasi Industri Dinas Prindustrian Provinsi NTB, Arifin pada kesempatan yang sama.

Arifin menyebutkan, yang akan hadir dalam peresmian Pabrik Porang tersebut nantinya adalah Kepala Staf Kepresidenan (KSP), H Moeldoko; Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan; Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo, dan sejumlah Kepala OPD lingkup Provinsi NTB.(smr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *