Raih 2 Medali Emas pada SOWSG Berlin 2023, Zakaria Diapresiasi Gubernur NTB

Zakaria bersama Gubernur NTB
Atlet penyandang disabilitas intelektual Provinsi NTB, Zakaria (kiri) dan rekannya fose bersama Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Atlet penyandang disabilitas intelektual Provinsi NTB, Zakaria, berhasil meraih 2 (dua) medali emas pada ajang Special Olympics World Summer Games (SOWSG) 2023 pada Cabang Olahraga Atletik yang telah dilaksanakan pada tanggal 17-25 Juni 2023 di Berlin, Jerman.

Oleh karena itu, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah memberikan apresiasi berupa tawaran ibadah umroh kepada Jacky, panggilan akrab Zakaria. Selain itu, atlet Dompu berdarah Terara—Lombok Timur (Lotim) tersebut juga akan diikhtiarkan untuk bekerja sebagai tenaga non ASN di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi NTB.

‘’Jacky bisa mempertimbangkan apakah mau umroh atau hadiah yang lain,’’ kata Bang Zul, sapaan Gubernur NTB, saat menghadiri silaturrahim dengan Spesial Olympics Indonesia (SOIna) NTB (Pengurus SOIna, Dispora dan Dikbud Provinsi NTB), di Ruang Kerja Pendopo Gubernur NTB, Rabu (5/7/2023).

Jacky sendiri mempersembahkan medali emas dengan memenangi dua nomor yang berbeda, yakni nomor 100 meter putra dengan catatan waktu 11.25 detik dan 400 meter putra dengan catatan waktu 50.48 detik.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dispora NTB, Tri Budi Prayitno mengungkapkan bahwa keterbatasan itu tidak memutus semangat seseorang untuk bisa meraih prestasi. ‘’Dengan sebuah kesungguhan dan latihan yang intens, Jacky berhasil membuktikan dirinya mampu berprestasi di kancah internasional,’’ ungkap Tri Budi Prayitno.

Menanggapi apresiasi yang diberikan, Zakaria mengaku bersyukur atas atensi Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB. Jacky sempat menceritakan perjuangannya selama mengikuti SOWG di Berlin, Jerman. Meski sempat merasa tidak percaya diri, karena postur tubuh dan cuaca di angka minus 14 derajat, namun dengan strategi yang matang, Jacky akhirnya bisa menang. ‘’Semoga ke depannya saya bisa kembali mempersembahkan mendali emas untuk NTB dan Indonesia,’’ harapnya.(smr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *