Tenun Sukarara Pecahkan Rekor MURI, Gubernur NTB Bilang Begini

Galeri Festival Sukarara Begawe Jelo Nyesek 2023
Galeri kegiatan Festival Sukarara Begawe Jelo Nyesek 2023, di Lapangan Desa Sukarara, Kecamatan Jonggat, Loteng, Sabtu (8/7/2023).

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah membuka Festival Sukarara Begawe Jelo Nyesek 2023, di Desa Sukarara, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) yang dirangkai dengan Pemecahan Rekor MURI Penenun Terbanyak yakni 2.023 orang.

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mengatakan, Rekor MURI ini sebagai langkah awal NTB dan Tenun Sukarara dikenal di kancah nasional maupun internasional. ‘’Rekor MURI ini adalah langkah awal, saya salut dan bangga mereka yang punya keberanian untuk memulai langkah pertama,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah, di Lapangan Desa Sukarara, Sabtu (8/7/2023).

Bang Zul, demikian Gubernur NTB ini biasa disapa menjelaskan, keberanian untuk memulai pasti diiringi dengan keterbatasan dan kekurangan. Namun seiring waktu akan mendatangkan hasil yang maksimal yang menggetarkan bukan hanya NTB, tapi tenun Sukarara akan dikenal di seluruh Indonesia bahkan dunia.

Adapun Festival Jelo Nyensek tersebut dihadiri oleh designers Fomalhaut Zamel, Hannie Hananto, Monika Jufry, Najua yanti, Irna Mutiara, Itang Yunasz, Kami, dan Asri Welas, Fadzil Hadin dari Brunei, Natacha Van dari Kamboja, Wan Bainun dari Malaysia, Dave Ocampo dari Filipina, dan Hayden Ng dari Singapura dan National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC), Ali Charisma serta pejabat Pemprov NTB dan Pemkab Loteng.(smr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *