Tinjau Dampak Banjir Bandang, Gubernur NTB Serahkan Bantuan di Kecamatan Lunyuk—Sumbawa

Banjir Bandang
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat meninjau warga Desa Emang Lestari, di Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa, yang tertimpa bencana banjir bandang, pada Sabtu (8/7/2023).

SUMBAWA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah meninjau warga Desa Emang Lestari, di Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa, yang tertimpa bencana banjir bandang, pada Sabtu (8/7/2023).

Bersama Wakil Bupati Sumbawa, Hj Dewi Noviany, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menyerahkan sejumlah bantuan seperti makanan cepat saji, makanan khusus anak, alas tidur dan lain sebagainya kepada warga terdampak bencana banjir tersebut.

Bang Zul, demikian Gubernur NTB ini biasa disapa pada kesempatan tersebut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BPBD Provinsi NTB dan BPBD Kabupaten Sumbawa yang telah siap membantu masyarakat terdampak banjir bandang.

‘’Terima kasih kepada BPBD Provinsi NTB dan BPBD Kabupaten Sumbawa yang sangat sigap membantu masyarakat kita,’’ kata Bang Zul.

Sebagai mana diketahui bahwa banjir bandang tersebut terjadi pada Jumat (7/7/2023), sekitar pukul 16.00-18.00 Wita. Banjir bandang terjadi akibat tingginya intensitas hujan di wilayah tersebut dan tingginya sedimentasi di wilayah aliran sungai.(smr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *