Momen Silaturahmi dan Halal Bihalal, Zaini Arony Sampaikan Apresiasi pada Kades, BPD dan Kadus se-Lobar

silaturahmi dan halal bihalal
Suasana acara silaturahmi dan halal bihalal yang digelar H Zaini Arony di Bale Beleq Desa Dasan Tapen, Kecamatan Gerung, Lombok Barat, Minggu pagi (5/5/2024).

LOMBOK BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Mantan Bupati Lombok Barat (Lobar) dua periode, Dr H Zaini Arony menggelar acara silaturahmi dan halal bihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi di Bale Beleq Desa Dasan Tapen, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), pada Minggu pagi (5/5/2024).

Ini pertama kali Zaini Arony bersama istri dan keluarga menggelar silaturahmi lengkap dengan menghadirkan kepala desa (Kades) beserta ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di 119 desa, lurah di tiga kelurahan, serta kepala dusun (Kadus) di 935 dusun (termasuk dusun pemekaran).

Kendati sudah tidak menjabat lagi sebagai bupati, namun hampir dipastikan seluruh Kades, Ketua BPD dan Kadus se-Lombok Barat berkenan hadir dalam acara silaturahmi dan halal bihalal yang digelar Zaini Arony tersebut. Ini membuktikan bahwa para Kades, Ketua BPD serta Kadus se-Lombok Barat masih menghargai dan mengingatnya.

Karena itu, dalam momen silaturahmi dan halal bihalal tersebut, Zaini Arony pun memanfaatkan dengan baik untuk menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan keikhlasan para Kades, BPD dan Kadus yang telah membantu dalam membangun Lombok Barat ketika menjabat sebagai Bupati Lombok Barat. Walaupun sebagian di antara mereka ada yang merupakan Kades maupun Kadus baru, namun mereka tetap merupakan tokoh-tokoh di desa dan dusun yang dulu juga ikut bersinergi dengan dirinya dalam membangun desa.

‘’Tidak ada mata rantai yang putus walaupun saya sudah tidak menjabat lagi. Silaturahmi dan halal bihalal ini memang saya bersama istri dan keluarga niatkan untuk menyampaikan mohon maaf lahir bathin kepada hadirin sekalian. Saya berharap melalui kegiatan silaturahmi dan halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi ini dapat semakin mempererat hubungan antara kita semua,’’ kata Zaini Arony mengawali pidatonya di hadapan Kades, Ketua BPD dan Kadus se-Lombok Barat yang hadir dalam acara silaturahmi dan halal bihalal di Bale Beleq Desa Dasan Tapen.

Zaini Arony juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran hampir semua Kades, Ketua BPD dan Kadus se-Lombok Barat yang berkenan hadir menyambut undangannya meski dirinya kini sudah tidak menjabat sebagai kepala daerah. Dari pantauan media ini, kursi tamu yang disiapkan sebanyak 1.500 buah, hampir penuh diduduki oleh para tamu undangan. ‘’Jujur saya merasa terharu, semuanya berkenan untuk hadir, saya berterima kasih sekali sudah mau dating,’’ ucap Zaini Arony.

Dalam kesempatan tersebut, tak lupa pula Zaini Arony menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Kades yang baru saja dikukuhkan oleh dewan dan ada juga yang diperpanjang masa jabatannya. ‘’Tambah panjang masa jabatan berarti tambah panjang pula tangung jawab para Kades. Semoga ke depannya bisa lebih berprestasi, karena Kades adalah garda terdepan menurut Undang-Undang,’’ ujar Zaini Arony.

Zaini Arony mengingatkan kepada para Kades, Ketua BPD dan Kadus yang hadir, jika hari ini adalah sebuah masa lalu dan masa depan adalah hari ini. ‘’Artinya, apapun yang kita perbuat untuk hari esok, bukan kita kerjakan di masa depan, tapi harus kita buat di hari ini. Saya bukan ingin memberi ceramah, tapi saya hanya ingin berbagi pengalaman. Saya harap ke depannya para Kades dan Kadus lebih berprestasi lagi, lebih bekerja keras untuk Lombok Barat. Sekali lagi ini bukan pengarahan, karena status saya bukan lagi pimpinan, tapi izinkan saya berbagi pengalaman hidup, baik secara pribadi atau pengalaman selama mengabdi untuk masyarakat,’’ jelas Zaini Arony.

Selain dihadiri para Kades, Ketua BPD, Kadus se-Lombok Barat, acara silaturahmi dan halal bihalal tersebut dihadiri pula oleh mantan Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid beserta istri, Ketua DPRD Kabupaten Lombok Barat, Hj Nur Hidayah, beberapa ketua partai politik, para tuan guru, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda yang di wilayah Lombok Barat.(him)