Gubernur NTB jadi Inspektur Upacara HUT RI ke-69

Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi saat sebagai Inspektur Upacara HUT RI ke-69.
Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi saat sebagai Inspektur Upacara HUT RI ke-69.
Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi saat sebagai Inspektur Upacara HUT RI ke-69.

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 yang dilaksanakan di Provinsi NTB, Minggu (17/8).

Upacara yang dimulai pukul 10.00 Wita itu, dipusatkan di Lapangan Bumi Gora, kantor gubernur NTB. Upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi ditandai dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Proklamasi dan rangkaian kegiatan lainnya. Naskah Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD NTB, HL Sujirman.

Upacara berlangsung khidmat dan lancar, diikuti jajaran TNI/polri, para pegawai negeri sipil (PNS), kalangan pelajar dan mahasiswa, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi pemuda, dan para veteran.

Turut hadir, Wakil Gubernur NTB, H Muh Amin, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) NTB, Sekretaris Daerah NTB, H Muhammad Nur, walikota dan wakil walikota Mataram, jajaran TP PKK NTB, jajaran BKOW dan seluruh pejabat lingkup Pemprov NTB.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-69 di Provinsi NTB dilaksanakan dua kali, yakni pada pagi hari untuk pengibaran bendera dan petang hari untuk penurunan bendera.

Dalam upacara penurunan bendera bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Wakil Gubernur NTB, H Muh Amin. Sebagai rangkaian perayaan HUT RI tahun 2014 di Provinsi NTB, juga digelar tasyakuran di pendopo gubernur NTB, usai upacara penurunan bendera.

Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi mengatakan, momentum HUT Kemerdekaan RI jangan hanya dimaknai sebagai peringatan bersejarah semata. Namun lebih dari itu, menjadi momentum kesyukuran sebagai sebuah bangsa, atas nikmat alam kemerdekaan.

Dikatakan, sejak Indonesia menyatakan kemerdekaannya, negara ini memiliki harkat dan martabat. Juga berkedudukan sejajar dengan bangsa-bangsa lain di muka bumi.

Peringatan HUT ke-69 Kemerdekaan RI ini mengusung tema ‘’Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Dukung Suksesi Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2014, Demi Kelanjutan Pembangunan Menuju Indonesia Yang Makin Maju dan Sejahtera’’.(jibeng/ar/dra/ltd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *