Gubernur Terima Kunjungan Kakanwil DJP Nusra

POSE: Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi pose bersama Kepala Kanwil DJP Nusra yang baru, Neilmaldrin Noor.
POSE: Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi pose bersama Kepala Kanwil DJP Nusra yang baru, Neilmaldrin Noor.

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi menerima kunjungan silaturrahmi Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Nusa Tenggara (DJP Nusra) yang baru, Neilmaldrin Noor, di ruang kerjanya, Selasa (21/4).

Silaturahmi diawali dengan perkenalan oleh Neilmaldrin Noor, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Pelayanan Pajak Badan dan Orang Asing di Jakarta.  Dan kini, Neilmaldrin Noor menggantikan posisi Cucu Supriatna.

Dalam silaturrahmi itu, Neilmaldrin juga meminta dukungan dan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi NTB terkait program kerja Kanwil DJP Nusra.

Kepada gubernur, Neilmaldrin Noor menyampaikan, tahun ini, Dirjen Pajak Pusat memberikan target kepada Kanwil DJP Nusra untuk dapat mencapai penerimaan pajak sebesar 1.300 triliun tanpa mengganggu investasi yang berjalan di NTB. Ia juga memaparkan, pada tahun 2014 lalu, persentase penerimaan pajak di NTB mencapai 89 persen. Nilai ini dianggap cukup baik mengingat besarnya persentase pendapatan pajak nasional sebesar 92 persen di tahun yang sama. Dimana, beberapa provinsi di Indonesia juga mengalami penurunan dalam hal penerimaan pajak.

Selain menyambut hangat perkenalan itu, Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi juga mengatakan, pajak merupakan salah satu kontributor terbesar yang menunjang pendapatan daerah di NTB. Saat itu, gubernur juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kakanwil yang baru dan berharap Kanwil DJP Nusra dapat terus memberikan yang terbaik bagi daerah.

‘’Pemerintah memberikan perhatian khusus pada sektor pajak, karena punya kontribusi besar terhadap daerah. NTB juga perlu sentuhan tangan-tangan berpengalaman untuk meningkatkan pendapatan daerah,’’ katanya.(dhika/friska/ar/dra/ltd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *