Seribuan Jamaah Padati Haul NW Pancor

Ketua Dewan Tanfidzyah TGH M Zainul Majdi menyerahkan ijazah kepada Mutkahrijin dan Mutkharijat yang telah sukses menimba ilmu di Mahad Darul Quran Wal Hadist Al Majdiyah Asy Syafiiyah.(foto: dok Humas NTB)
Ketua Dewan Tanfidzyah TGH M Zainul Majdi menyerahkan ijazah kepada Mutkahrijin dan Mutkharijat yang telah sukses menimba ilmu di Mahad Darul Quran Wal Hadist Al Majdiyah Asy Syafiiyah.(foto: dok Humas NTB)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Seribuan jamaah memadati pelaksanaan Adz-Dzikrol Hauliyyah Ma’had Darul Quran Wal Hadis  Almajdiyah Asy Syafiiyah Nahdhatul Wathan (NW)  ke-51 di Mushalla Al-Abror lingkungan Yayasan Ponpes NWDI Pancor, Lombok Timur, Minggu (29/5).

Acara Haul dihadiri Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH M Zainul Majdi yang sekaligus Ketua Umum Tanfiziyah PB NW Pancor, Dewan Penasehat PBNW Ummi Ustazah Rauhun Zainuddin Abdul Majid, Ketua  PB Muslimat NW Hj Rahmi Djalillah, Anggota DPR RI H Syamsul Lutfi, Bupati Lombok Utara H Najmul Ahyar, Kadispora NTB H Rosiadi Sayuti, Kepala BKD dan Diklat NTB H Suruji, dan Kepala BPKAD NTB H Iswandi, dan para alim ulama Abituren Nahdatul Wathan.

Setelah pembacaan Al Fatihah acara dilanjutkan dengan penyerahan toliban baru yang berjumlah 199 orang Tullab dan 166 orang Tullaban sehingga berjumlah 365 orang yang akan menjadi santri baru Darul Quran Wal Hadist Almajdiyah Asy Syafiiyah NW. Penyerahan ini diwakili Najmul Ahyar kemudian penyerahan diterima oleh Ummi Ustazah Hj Rauhun ZM.

Setelah menerima santri baru Ummi Hj Rauhun  menyerahkan kembali Mutakharijin dan Mutakharijat yang telah menyelesaikan studinya selama kurang lebih 4 tahun di Ma’had Darul Quran Wal Hadis Almajdiyah Asy Syafiiyah NW   kepada wali santri yang hadir pada saat itu. Tercatat yang menyelesaikan studi pada tahun 2016 berjumlah 50 orang.

Dalam tausiahnya TGH M Zainul Majdi sebagai Syaihul Ma’had menyampaikan syukurnya karena dapat bersilaturahmi dalam acara Tasyakur Mahad yang sudah berusia 51 tahun.

“Saya ucapkan terima kasih atas keistikomahan untuk meneruskan amanah Maulana Syaikh Zainuddin Abdul Majid Al-Pancori sehingga berusia 51 tahun mudah-mudahan Allah memperpanjang usianya melipatgandakan keberkahannya dan memberikan Tulllab dan Tullibat kebaikan yang tidak putus-putus,” ungkap Zainul Majdi yang biasa disapa TGB.

Sebagai Syaihul Mahad, TGB berpesan kepada seluruh santri baru maupun yang sudah lulus hendaknya menjaga ketakwaan kepada Allah SWT.

“Kalau sudah bertakwa, Insya Allah semua tugas  akan dapat terselesaikan dengan baik. Pegang teguh pokok-pokok syariat khususnya seluruh Rukun Islam dan penjabarannya. Pegang teguh sifat-sifat dan akhlak mulia yang dicontohkan Rasullallah SAW di manapun dan kapanpun Anda berada,” imbuhnya.(ar/ltd)