Puskesmas Praya Ikuti Lomba Puskesmas Berperestasi 2017

TIM PENILAI: Suasana penerimaan tim penilai Lomba Puskesmas Berprestasi 2017. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, LOMBOKTODAY.CO.ID – UPT BLUD Puskesmas Praya, Lombok Tengah, menerima kunjungan tim penilai Lomba Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi NTB tahun 2017, Selasa (04/7). Tim penilai itu disambut oleh Sekda Lombok Tengah, HM Nursiah, Kepala Dinas Kesehatan Lombok Tengah, H Omdah, Kepala Puskesmas Praya beserta seluruh staf.

TIM PENILAI: Suasana penerimaan tim penilai Lomba Puskesmas Berprestasi 2017. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Sekda Lombok Tengah, HM Nursiah mengatakan, dalam kegiatan Lomba Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi NTB tahun 2017 ini, UPT BLUD Puskesmas Praya dipilih untuk mewakili Lombok Tengah. Dari beberapa indikator dalam penilaian itu, Puskesmas Praya sudah memenuhi semuanya sesuai standar operasional pelayanan (SOP). Baik itu dari segi fasilitas, manajemen program kerja dan ketersediaan SDM (sumber daya manusia). Sehingga pihaknya optimis bias menjadi juara dalam Lomba Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi NTB tahun 2017. ‘’Tujuan kegiatan ini adalah untuk optimalkan menajeman dan kualitas pelayanan kesehatan dasar,’’ kata Sekda Lombok Tengah, HM Nursiah.

Kepala Dinas Kesehatan Lombok Tengah, H Omdah mengatakan, dengan adanya penilaian ini, dihaharapkan bisa menjadi pioneer dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di wilayah Lombok Tengah. Ini juga bisa menjadi motivasi bagi semua Puskesmas untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. ‘’Ada tiga indikator penilaian yakni pelayanan kesehatan perorangan, pelayanan kesehatan masyarakat, dan manajemen pelayanan kesehatan,’’ ungkapnya.(ROS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *