Asrihul Mawandi Resmi Menakhodai Himasta 2019-2020

Mahasiswa-mahasiswi yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Tastura (Himasta) pose bersama usai pelantikan kepengurusan Himasta periode 2019-2020.

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Muhammad Asrihul Mawandi akhirnya kini resmi menakhodai Himpunan Mahasiswa Tastura (Himasta) periode 2019-2020. Itu setelah dilakukan pelantikan dan serah terima jabatan di Aula Pendopo II Praya, Lombok Tengah, Ahad (31/3) sekitar pukul 09.00 Wita.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati Lombok Tengah, HL Patuhul Bahri, yang juga selaku Pembina I Organisasi Paguyuban Mahasiswa Tastura melantik kepengurusan Himasta periode 2019-2020. Selain itu, hadir juga Kasat Lantas Polres Lombok Tengah, AKP Suherdi mewakili Kapolres Lombok Tengah yang berhalangan hadir.

Wakil Bupati Lombok Tengah, HL Pathul Bahri mengatakan, Himpunan Mahasiswa Tastura (Himasta) harus bisa menjadikan wadah sebagai ajang silaturahmi, baitu masait, saling berbagi ide dan gagasan untuk terlibat dalam program-program pembangunan di Lombok Tengah.

Mahasiswa-mahaisiswi dari berbagai perguruan tinggi yang tergabung di Himasta ini, bukan saja sebagai kaum intelektual yang hanya melempar wacana, namun juga bisa memberikan output ke tatanan kemasyarakatan. Oleh karena itu, melalui pelantikan ini struktural kepengurusan sudah dinyatakan sah dan bisa menjalankan program kerja di masa kepemimpinan Muhammad Asrihul Mawandi.

‘’Selamat dan sukses kepada seluruh pengurus yang telah terpilih. Semoga amanah dalam menjalankan tanggung jawab yang telah diberikan,’’ kata Wabup Lombok Tengah, HL Pathul Bahri.

Kasat Lantas Polres Lombok Tengah, AKP Suherdi yang kala itu mewakili Kapolres Lombok Tengah mengatakan, organisasi paguyuban kemahasiswaan Tastura ini adalah bagi eksistensitas untuk menjadi garda terdepan dalam memajukan pendidikan di Lombok tengah. Terlebih pihaknya dari Polres Lombok Tengah, sepenuhnya akan membantu dalam mengawal kegiatan Himasta apabila dibutuhkan.

‘’Organisasi Himasta ini sudah kami kenal pada saat agenda MRSF 2019 dan berperan aktif dalam kegiatan kami. Jadi, semoga pelantikan organisasi paguyuban ini tetap eksis ke depannya dalam tatanan sosial, spritual dan kebangsaan,’’ kata AKP Suherdi.

Sementara itu, Penasehat dan Pendiiri Himasta, Lalu Panji Ardiansyah menjelaskan, Himasta setelah ini memiliki pekerjaan besar mengingat kepemimpinan hanya diemban satu tahun.

Dalam masa periode ini, kepengurusan harus mampu melaksanakan program kerja yang efektif dan efisien sesuai kapasitas kepengurusan. Karena sehabis pelantikan ini, paling tidak pengurus Himasta harus menjalankan road show ke SKPD Lombok Tengah. ‘’Ini penting untuk menuangkan program-program kerja,’’ kata Lalu Panji Ardiansyah.

Muhammad Asrihul Mawandi selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Tastura (Himasta) periode 2019-2020 menjelaskan, dalam dunia kemahasiswaan, eksistensi suatu organisasi telah menjadi suatu bagian yang tak terpisahkan dari mahasiswa itu sendiri. Pada realisasinya, organisasi kemahasiswaan berperan sebagai sarana pengembangan diri serta perluasan integritas bagi mahasiswa.

Adapun yang diberi amanah sebagai Wakil Ketua Himasta periode 2019-2020 adalah Gigih Reforman Hadi dan sebagai Sekretaris Umum, Rizky Ajelis.(sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply