Doa Anak Yatim Untuk Polres Lotim

Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio tengah memberikan bingkisan kepada sejumlah anak yatim piatu.
Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio tengah memberikan bingkisan kepada sejumlah anak yatim piatu.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Jajaran Polres Lombok Timur (Lotim) menggelar doa dan dzikir bersama ratusan anak yatim piatu dari Panti Asuhan Rakam, Kelurahan Rakam. Acara yang berlangsung di Aula Mapolres Lotim itu, diselenggarakan usai sholat Jum’at (6/3).

Acara yang diprakarsai oleh Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP Md Yogy Purusa Utama itu, dimaksudkan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME atas usainya melaksanakan operasi Jaran Gatarin 2020, yang mana melalui operasi tersebut Reskrim Polres Lotim berhasil mengungkap 87 kasus 3C.

Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio, S.IK dalam sambutannya mengatakan, acara ini dimaknai sebagai kegiatan ‘’Jumat Berkah’’ yang diisi dengan dzikir dan doa sekaligus membagi rizki kepada anak yatim piatu.

Mantan Kapolres Sumbawa itu berpesan kepada anak buahnya bahwa apa yang telah dicapai patut disyukuri dan senantiasa bekerja dengan ikhlas agar apa yang dicapai bisa memberi berkah.

Kepada anak yatim piatu yang hadir, Kapolres Lotim juga berpesan agar menjadi anak yang baik, tidak melupakan ibadah. ‘’Saya pesankan kepada anak-anakku semuanya agar rajin sekolah, jangan lupa ibadah sholat 5 waktu dan yang paling penting jangan lupa mendoakan orang tua,’’ kata Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio.

Sembari diiringi deru hujan lebat, acara diselingi dengan pemberian reward kepada 3 kepala unit (Kanit) Reskrim Polsek yakni masing-masing Kanit Reskrim Polsek Keruak, Polsek Jerowaru dan Polsek Suralaga. Ketiga kanit ini mendapat penghargaan dari Kapolres Lotim karena dinilai paling banyak mengungkap kasus 3C selama operasi digelar. Acara ditutup dengan makan bersama Kapolres dan jajarannya bersama seluruh anak yatim piatu yang hadir.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here