Gelar Operasi Patuh Gatarin 2020, Polres Lotim Gandeng Personel Kodim

Suasana apel gelar pasukan di lapangan Mapolres, Kamis (23/7), yang dipimpin langsung Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio.
Suasana apel gelar pasukan di lapangan Mapolres, Kamis (23/7), yang dipimpin langsung Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Polres Lotim mengawali kegiatan Operasi Patuh Gatarin 2020 dengan menggelar apel gelar pasukan di lapangan Mapolres, Kamis (23/7), yang dipimpin langsung Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio.

Dandim 1615/Lotim, Letkol Inf Agus Prihanto Donny usai mengikuti apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Gatarin 2020 di Mapolres Lotim menerangkan, Operasi Patuh Gatarin Tahun 2020 Polres Lotim mulai hari ini resmi digelar selama 14 hari ke depan yang melibatkan personel Polres Lotim, Kodim, Dinas Perhubungan Lotim dan Satpol PP Lotim.

Dijelaskan Dandim, Operasi Patuh Gatarin ini dilakukan untuk mewujudkan situasi lalu lintas yang tertib, lancar dan aman serta meningkatkan ketertiban, kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

Karenanya ia mengingatkan seluruh komponen masyarakat untuk melengkapi surat-surat kendaraan termasuk SIM maupun kelengkapan kendaraan seperti spion, lampu, plat kendaraan dan kelengkapan lainnnya termasuk knalpot aslinya. ‘’Jangan lupa juga menggunakan masker selama menggunakan kendaraan,’’ katanya.

Agus Donny juga menginstruksikan Babinsa jajarannya sebagai contoh yang baik selama maupun setelah pelaksanaan Operasi Patuh Gatarin, tentunya dengan melengkapi semua administrasi maupun kelengkapan kendaraan dan mentaati peraturan berlalu lintas. ‘’Mari kita dukung operasi ini untuk kebaikan dan keselamatan kita bersama dengan mentaati ketentuan berlalu lintas sesuai UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,’’ ujarnya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *