Ikut Vaksinasi Perdana Covid-19, Ini Kata Dandim 1615/Lotim

286
Dandim 1615/Lotim, Letkol Inf Agus Prihanto Donny saat disuntik Vaksinasi Covid-19.

Oleh: ABDUL RASYID ZAENAL |

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Vaksinasi Perdana Covid-19 yang dilaksanakan di Aula Pendopo Bupati Lombok Timur, Senin (01/02/2021), menyasar para pejabat daerah, baik Pemda, TNI/Polri, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Bahkan, Komandan Kodim (Dandim) 1615/Lotim, Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny pun ikut divaksinasi perdana Covid-19.

Vaksinasi Perdana Covid-19 ini, juga diikuti Sekda Lotim, HM Juaeni Taofik; Wakapolres Lotim, Kompol Kiki Firmansyah; Ketua DPRD Lotim, Murnan; Kadis Kesehatan Lotim, Direktur RSUD dr R Soedjono Selong, dr Tantowi Juhari; Ketua IDI Lotim, dr Kurnia Akmal; Kepala Kejari Selong, Irwan Setiawan Wahyudi dan tenaga kesehatan lainnya.

‘’Alhamdulillah, hari ini launching tahap pertama vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lotim dengan sasaran para pejabat di daerah dan tenaga kesehatan,’’ kata Dandim 1615/Lotim, Letkol Inf Agus Prihanto Donny.

Dijelaskannya, setelah launching ini, vaksin akan disebar ke Puskesmas-Puskesmas untuk dilakukan vaksin secara bertahap dengan tata cara yang harus dilalui yakni mulai dari pendaftaran, screening, baru divaksin, pencatatan, laporan pelaksanaan serta observasi sekitar 30 menit. ‘’Pemberian vaksin ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam melindungi bangsa dan negara dari virus Corona, jangan ragu untuk divaksin,’’ ujarnya.

Selain itu, Agus Donny juga berharap agar rekan-rekan media ikut berperan aktif dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan Covid-19, sehingga program pemerintah dalam melawan Covid-19 berjalan sukses dan lancar. ‘’Ini tugas kita bersama untuk mencegah penularan Covid-19, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 baik 3M dan 3T,’’ ucapnya.

3M yang dimaksud Alumnus Akmil 2001 itu adalah memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sedangkan 3T adalah testing yaitu pemeriksaan dini untuk mengetahui lebih cepat kondisi seseorang untuk menghindari potensi penularan kepada orang lain. Tracking yaitu melacak orang-orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien Covid-19, dan treatment yakni perawatan akan dilakukan apabila seseorang sudah dinyatakan positif terpapar Covid-19. ‘’Mari kita cegah dan lawan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, jangan lupa olahraga dan makan makanan yang bergizi,’’ ungkapnya.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here