HM Juaini Taopik Dikukuhkan sebagai Ketua LPTQ Lombok Timur

564
Suasana pelantikan dan pengukuhan susunan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Lombok Timur masa bhakti 2021-2026.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Sukiman Azmy melantik dan mengukuhkan susunan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Lombok Timur masa bhakti 2021-2026. Pengukuhan yang berlangsung di Pondok Pesantren Uwanul Falah, Desa Paok Lombok, Kecamatan Suralaga tersebut, mengukuhkan HM Juaini Taopik sebagai Ketua LPTQ Lombok Timur.

Dalam amanatnya, Bupati Sukiman menyitir beberapa pesan sebagai PR (pekerjaan rumah) bagi pengurus yang baru. Di antaranya; Pertama, segera melakukan konsolidasi; Kedua, segera koordinasikan; dan Ketiga, MTQ tahun 2022 tingkat Provinsi NTB akan diadakan di Kabupaten Lombok Timur.

Pada Pengukuhan berdasarkan SK bernomor: 188.45/249/Kesra/2021 tersebut, Bupati Sukiman menguraikan  konsolidasi penting dilakukan unatuk meraih prestasi. Dengan konsolidasi dari bawah, LPTQ diharapkan dapat menemukan bibit dari bawah, yaitu dari desa, sebagai tempat qori’ dan hafiz berada. ‘’Lakukan dengan berjenjang mulai dari pembibitan, pengklasifikasian dan pembinaan,’’ katanya.

Karena itu, menurut Bupati Sukiman, LPTQ harus kuat dari bawah, salah satunya dengan membentuk kepengurusan di Kecamatan. Soal koordinasi dimaksudkan Bupati Sukiman, yakni dilakukan dengan seluruh pihak, seperti Pondok Pesantren, Madrasah, TPQ, TPA, dan stakeholders lainnya.

Bupati Sukiman juga mengingatkan event penting yang harus menjadi perhatian, yaitu pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi NTB tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lombok Timur. Karenanya, Bupati Sukiman berharap kinerja kepengurusan yang baru semakin baik dan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Lombok Timur.(Kml)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here