Hj Niken Mewisuda 34 Anak Berkebutuhan Khusus di SLB 2 Mataram

hj niken
Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati berkesempatan mewisuda 34 murid dan siswi SD, SMP dan SMA di Sekolah Luar Biasa (SLB) 2 Mataram, pada Kamis (1/7).

Pada acara wisuda yang dirangkaikan dengan ajang pentas seni tersebut, Hj Niken mengapresiasi para siswa-siswi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya. Hj Niken berharap anak-anak tersebut dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. ‘’Terus maju terus semangat. Perjalanan masih panjang. Tidak ada yang bisa membatasi kemampuan kalian,’’ kata Hj Niken.

Bunda PAUD Nasional juga mengapresiasi para pengajar SLB 2 Mataram dan orang tua yang telah berdedikasi mendidik siswa-siswi disabilitas hingga mampu menyelesaikan pendidikannya.  Karena dengan dedikasi guru dan orang tua, siswa-siswi penyandang disabilitas bisa berkontribusi baik bagi dirinya, keluarganya, masyarakat, daerah, dan negara.

Acara wisuda tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian cindera mata kepada Hj Niken berupa lukisan oleh salah seorang siswa berprestasi SLB 2 Mataram. Jessica, pemenang pertama Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di bidang melukis untuk penyandang disabilitas.

Sementara itu, Kepala SLB 2 Mataram, H Winarna menjelaskan, SLB 2 Mataram hingga tahun ajaran 2020-2021 ini memiliki murid dan siswa sebanyak 160 ABK. Yang tersebar dari Taman Kanak-Kanak (TK) hingga jenjang SMA. 34 ABK yang lulus merupakan murid dan siswa dari SD, SMP dan SMA. ‘’Kami berharap mereka bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi,’’ katanya.

Selain dihadiri oleh Ketua TP PKK NTB, acara tersebut juga dihadiri oleh Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, serta Kepala Bidang Pembinaan PK-PLK Dinas Dikbud NTB.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *