Gubernur Bangga Ketika Atlet NTB di PON XX Papua Bawa Kemenangan

PON XX Papua
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah didampingi Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat pelepasan kontingen NTB di Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, Rabu (15/9/2021).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mengatakan, kebanggaan sebagai orang NTB adalah ketika atlet NTB di PON XX Papua membawa kemenangan.

‘’Karena kita mampu mengalahkan daerah lain yang fasilitas olahraganya lebih lengkap. Seperti kebanggaan saat Lalu Zohri membawa kemenangan sampai ke event internasional,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat pelepasan kontingen NTB di Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, Rabu (15/9/2021).

Hal senada juga disampaikan Ketua KONI NTB, Andi Hadianto. Ia mengatakan, target olahraga NTB adalah event internasional. ‘’PON bukan tujuan akhir tapi mengibarkan bendera merah putih di event-event olahraga internasional,’’ kata Andi.

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah berpesan agar seluruh ketentuan kesehatan dan keselamatan dipatuhi dengan benar agar para atlet kembali ke NTB dalam keadaan sehat, selamat dan membawa kemenangan.

Dengan diikuti oleh 106 atlet pada 19 cabang olahraga (Cabor), NTB menargetkan sebanyak 17 medali emas. Karena itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB menjanjikan bonus sebesar Rp300 juta bagi atlet yang meraih medali emas.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *