Gubernur Minta GoTo Maksimalkan Peran Bangun NTB

Oksigen Concentrator
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah (empat dari kiri) saat menerima bantuan 10 unit oksigen concentrator kapasitas 10 liter dari GoTo (Gojek-Tokopedia), di Pendopo Gubernur NTB, Selasa (21/9/2021).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah meminta agar GoTo (Gojek-Tokopedia) lebih memaksimalkan perannya untuk ikut serta berkontribusi membangun dan membangkitkan ekonomi NTB.

‘’Banyak sekali peluang dan potensi yang ada di NTB untuk dikembangkan, sehingga bisa ikut berkiprah membangun perekonomian di NTB,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat menerima bantuan 10 unit oksigen concentrator kapasitas 10 liter dari GoTo, yaitu holding group dari PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek Indonesia), Tokopedia dan GoTo Finance, di Pendopo Gubernur NTB, Selasa (21/9/2021).

Gubernur mengakui bahwa GoTo sudah memberikan warna di NTB, khususnya membuka peluang dan lapangan pekerjaan di sektor jasa tranportasi, selain juga menggerakkan sektor UMKM seperti kuliner dan lain sebagainya. Keberadaan UMKM juga harus dapat didukung oleh GoTo, baik dari segi kapasitas SDM, produk hingga penguatan marketnya.

Selain itu, orang nomor satu di NTB ini menyampaikan apresiasi atas bantuan oksigen concentrator untuk penguatan dan dukungan Rumah Sakit Mandalika dalam menghadapi perhelatan WSBK dan MotoGP. ‘’Terima kasih atas dukungan dan bantuannya, kami tunggu kontribusinya demi membangun NTB Gemilang,’’ ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Divisi Strategis Perusahaan Gojek Indonesia, Leo Wibisono Arifin menyampaikan rasa syukurnya atas keluangan waktu Gubernur NTB yang bersedia menerima langsung bantuan oksigen concentrator. ‘’Ini adalah bagian dari program bangkit bersama,’’ Leo.

Menurutnya, program ini merupakan upaya untuk mempercepat kebangkitan Indonesia dari segala sisi, dan pemberian bantuan oksigen concentrator adalah untuk mendukung kebangkitan dari sisi kesehatan akibat pandemi Covid-19, sehingga bisa membantu penanganan Covid-19 di NTB.

‘’Ada 15 unit oksigen concentrator kapasitas 10 liter, 10 unit untuk Pemprov NTB dan 5 unit untuk Pemkot Mataram,’’ ujar alumni SMAN 1 Mataram yang punya posisi strategis di Perusahaan Gojek ini.

Oksigen Consentrator merupakan alat untuk memproduksi oksigen untuk didistribusikan ke tabung atau wadah oksigen lagi. Kualitas standar terbaik dan bentuknya portabel, serta dapat dibawa kemana-mana.

Leo menjelaskan bahwa program bangkit bersama ini adalah program yang diinisiasi oleh GoTo. Sedangkan GoTo adalah perusahaan holding. Bekerja sama juga dengan Yayasan Anak Bangsa Bisa.

Turut mendampingi Gubernur NTB dalam kesempatan tersebut yakni Asisten III Setda Provinsi NTB, Kadis PUPR (Ketua Satgas Oksigen), Kalak BPBD NTB, Karo Adpim Setda Provinsi NTB, Kadis Perhubungan Provinsi NTB dan Karo Kesra Setda Provinsi NTB.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here