Jelang WSBK dan MotoGP, Gubernur NTB Dukung Kegiatan HKEC

H Zulkieflimansyah
Gubernur NTB, H Zulikeflimansyah saat menerima Direktur Operasi 1 PT Hutama Karya (Persero) sekaligus Ketua Pembina HKEC, Novias Nurendra, di Pendopo Gubernur NTB, pada Rabu (13/10/2021).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulikeflimansyah menerima Direktur Operasi 1 PT Hutama Karya (Persero) sekaligus Ketua Pembina HKEC, Novias Nurendra, di Pendopo Gubernur NTB, pada Rabu (13/10/2021), untuk membahas terkait kegiatan Hutama Karya Endurance Challenge (HKEC) yang akan dihelat di Lombok, Provinsi NTB, pada 15-17 Oktober 2021.

Gubernur menyambut baik gelaran yang diinisiasi HK untuk mendukung pelaksanaan Word SuperBike (WSBK) dan MotoGP 2021. ‘’Tentu kita berharap kegiatan ini akan bisa berlanjut pada tahun-tahun yang akan datang dalam mendukung pengembangan pariwisata NTB dan tentunya semakin banyak masyarakat luar yang berkunjung ke NTB,’’ kata Gubernur.

Kadis Pariwisata NTB, H Yusron Hadi menambahkan, kegiatan HKEC ini juga bagian dari upaya promosi bagi priwisata NTB. Sehingga diharapkan di masa pandemi Covid-19, setidaknya dengan event ini pariwisata NTB bisa pulih dan bangkit kembali.

Yusron Hadi mengatakan bahwa event seperti ini bisa terus digelorakan menuju sport tourism di NTB. Karena, Lombok dan Sumbawa sangat kaya akan potensi tourism. Event ini mengintegrasikan antara Gili dan Mine Island di Lombok. Begitu juga di Sumbawa, hal seperti ini juga bisa dilakukan.

‘’Mudah-mudahan kalau ini sukses, masyarakat yakin wisatawan mancanegara (wisman) akan datang ke NTB berwisata yang aman dan sehat. Dan seiring dengan level Covid-19 yang makin menurun, pariwisata kita semakin baik dan pengunjung juga makin banyak ke daerah kita,’’ ujarnya.

Direktur Operasi 1 PT Hutama Karya (Persero) sekaligus Ketua Pembina HKEC, Novias Nurendra melaporkan, HKEC merupakan ajang invitasi bagi para peserta untuk diajak berenang dari Gili Air ke Pantai Sire sejauh 2 kilometer. Selanjutnya dari Pantai Sire ke Mandalika bersepeda sekiar 100 kilometer dan lari di Kawasan Mandalika sejauh 21 kilometer. Sehingga total keseluruhannya sejauh 123 kilometer (123K).

‘’HKEC ini merupakan ajang invitasi untuk yang pertama di Indonesia yang diinisiasi oleh PT Hutama Karya (Persero) dalam rangka mendukung event WSBK dan MotoGP,’’ ujarnya.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here