Gubernur NTB Sambut Kedatangan Atlet PON XX Papua di BIZAM

Gub NTB Saat Sambut Atlet PON
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat berjabat tangan dengan atlet NTB yang baru tiba di Lombok setelah mengikuti PON XX Papua.

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menyambut langgsung kedatangan 106 atlet yang telah berlaga dan mengukir prestasi pada PON XX Papua.

Rasa bangga dan sumringah terukir di wajah para atlet NTB mencatatkan prestasi yang Gemilang di PON XX Papua tahun. ‘’Selamat datang kembali para patriot olahraga NTB. Kami bangga atas perjuangan dedikasinya untuk NTB dan Indonesia,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah didampingi Sekda NTB, HL Gita Ariadi, di VVIP Bandara BIZAM, pada Minggu (17/10/2021).

Gubernur berpesan agar prestasi yang telah diraih ini menjadi pijakan untuk terus berprestasi mempersembahkan yang terbaik di kancah nasional hingga internasional.

Sambutan meriah langsung oleh Pemprov NTB bersama masyarakat ini kemudian melalui defile atau diarak melalui konvoi meriah dari BIZAM—Kota Praya—menuju Puyung—Ubung—Kediri—Sweta—Cakra—dan finish di lapangan Kantor Gubernur NTB.

Para atlet ini juga disambut oleh Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah bersama Ketua TP PKK NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati di Kantor Gubernur NTB.

Prestasi Gemilang PON XX Papua ini terasa istimewa, karena raihan 15 medali emas, 11 medali perak dan 12 medali perunggu dari 19 cabang olahraga (Cabor) yang diikuti. Untuk pertama kalinya dalam sejarah PON bahwa NTB masuk 10 besar yakni di urutan 9 dari 34 provinsi se-Indonesia.

Masyarakat yang tidak bisa melihat langsung konvoi tersebut bisa menyaksikan live melalui akun media sosial Facebook Pemprov NTB dan Dinas Kominfotik NTB.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *