Alhamdulillah, Bangunan Utama Sirkuit MXGP Samota-Sumbawa Mulai Dikerjakan

Najamuddin
Kadis Kominfotik NTB, Najamuddin Amy.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Perhelatan event bergengsi dunia ajang Motocross Grand Prix (MXGP) Samota Kabupaten Sumbawa semakin dekat. Setelah pembersihan dan perataan lahan, panitia pelaksana sejak Minggu (24/4/2022), sudah mulai membangun tempat utama bagi kru dan pembalap serta sirkuit dan tempat penonton.

”Bahkan pada hari Minggu (24/4/2022), Pak Gubernur NTB, H Zulkielimansyah didampingi Komandan Lapangan MXGP Samota, H Ridwan Syah sempat menjajal lokasi dengan menggunakan KLX-nya, lengkap atribut seragam dan helm balapan motocross,” kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kadis Kominfotik) Provinsi NTB, Najamuddin Amy, di ruang kerjanya, pada Selasa (26/4/2022).

Bang Najam, demikian Kadis Kominfotik NTB ini biasa disapa menjelaskan, pengerjaan sirkuit dan berbagai fasilitas serta sarana pendukung lainnya, terus digesa mengingat waktu pelaksaanaan sudah mepet yakni pada 24-26 Juni 2022 mendatang.

Sirkuit MXGP Samota memiliki panjang sekitar 1.800 meter. Tahap awal sudah mulai dibangun pitlead, sky box dan bangunan utama lain sesuai dengan standar FIM dan INFRONT.

”Kami terus berkoordinasi dengan semua pihak untuk mendukung berbagai persiapan. Baik antar OPD leading sector, dan termasuk dengan kabupaten/kota, PLN, Telkom dan pihak lainnya,” ujarnya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published.