Gubernur NTB Motivasi Santri Manba’ul Qur’an untuk Belajar ke Luar Negeri

Gub NTB saat memberikan sambutan
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat memberikan sambutan pada acara peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Manba'ul Qur'an, Dusun Batu Ngulik, Desa Jago, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), pada Sabtu (21/5/2022).

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menghadiri dan memberikan sambutan pada acara peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Manba’ul Qur’an, Dusun Batu Ngulik, Desa Jago, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), pada Sabtu (21/5/2022).

Dalam sambutannya, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah memotivasi para Kiai, Ustadz, serta seluruh hadirin yang datang untuk menyemangati para santri yang nantinya bersekolah di Yayasan Pendidikan
Manba’ul Qur’an untuk belajar ke luar negeri.

Karena berdasarkan pengalaman Gubernur yang telah menuntut ilmu di berbagai belahan dunia tersebut, anak NTB kebanyakan sukses sekokah di luar negeri. Anak NTB tak kalah dibandingkan dengan anak daerah lainnya bahkan dengan anak-anak di luar negeri sekalipun.

”Makanya kami Pemprov NTB rajin mengirim anak-anak NTB ini untuk belajar ke luar negeri. Karena jika di luar negeri anak-anak NTB pasti sejahtera,” kata Gubernur.

Bang Zul, demikian Gubernur NTB ini biasa disapa menjelaskan hal tersebut dikarenakan anak NTB khususnya para santri memiliki berbagai skill yang dapat bermanfaat di negeri rantau. Seperti mengaji, azan, dan berbagai skill lainnya yang sangat dibutuhkan di sana.

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Pendidikan Manba’ul Qur’an, Dusun Batu Ngulik, Desa Jago, Ustadz Ilham Fahmi dalam sambutannya mengapresiasi kedatangan Bang Zul ke pelatakan batu pertama Yayasan Pendidikan Manba’ul Qur’an, Batu Ngulik, Desa Jago, Kecamatan Praya, Loteng.

Sejalan dengan harapan Bang Zul agar anak-anak NTB mau belajar ke luar negeri, Ustad Ilham juga berharap generasi yang belajar di Yayasan Manba’ul Qur’an dapat menjadi generasi qur’ani yang mendunia. ”Kita akan bangun generasi qur’ani yang gemilang sampai ke seluruh dunia,” harapnya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published.