Honda NTB Sasar Siswa SMKN 2 Lingsar Untuk Diajarkan Etika Berkendara yang Benar

Riding Test Vario 160
Saat Instruktur Safety Riding mencontohkan cara aman berdirikan motor yang terjatuh dengan menggunakan riding test Vario 160.

GIRI MENANG, LOMBOKTODAY.CO.ID – Memberikan pemahaman terkait keselamatan berkendara kepada siswa sekolah menengah atas, menjadi suatu kewajiban yang konsisten dilakukan oleh Astra Motor NTB yang merupakan pelopor keselamatan berkendara untuk jaringan Honda di wilayah NTB.

Berbagai element masyarakat juga silih berganti mendapatkan edukasi keselamatan berkendara ini. Tujuannya agar masyarakat semakin peduli dan waspada terhadap keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan raya lainnya.

Kembali digelar edukasi keselamatan berkendara untuk siswa sekolah menengah atas di SMKN 2 Lingsar pada 20 Agustus 2022 lalu. Kegiatan ini diikuti sebanyak 70 orang siswa beserta guru pendamping. Bertempat di Lab SMKN 2 Lingsar, tim Safety Riding Astra Motor NTB juga membagikan buku pedoman keselamatan berkendara yang berisikan visual gambar dan warna yang menarik. Agar para siswa dapat enjoy dalam membaca dan mengaplikasikannya langsung saat berkendara.

“Edukasi keselamatan berkendara ini ibarat roadshow ke sekolah-sekolah yang dilakukan setiap bulannya. Kami bisa menyasar 2-3 sekolah dalam satu bulan. Audiensnya mulai dari siswa SMP, SMA bahkan kami targetkan sosialisasi ini untuk siswa SD juga,” kata Marketing Manager Astra Motor NTB, Kresna Murti Dewanto.

Diawali dengan pengenalan materi dasar seputar keselamatan berkendara ”Cari_aman Pengetahuan Berkendara Dasar” yang diberikan oleh Instruktur Safety Riding, Satria Wiman Jaya. Di mana, dalam kesempatan tersebut, Satria Wiman Jaya menjelaskan ada 4 (empat) materi dasar di antaranya; pengetahuan dasar keselamatan dalam lalu lintas (Awareness), pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara (perlengkapan berkendara), Teknik skill dalam berkendara (Basic skill), pengenalan dan pelatihan memprediksi bahaya dasar (memprediksi bahaya).

“Sosialisasi ini diberikan berupa teori dan juga praktik. Pada sesi praktik, kami mencontohkan cara aman berdirikan motor yang terjatuh dengan menggunakan riding test Vario 160. Tidak lupa juga siswa diajarkan cara untuk memberdirikan motor bigbike dan juga teknik pengereman yang dianjurkan untuk digunakan,” kata Satria.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *