Belajar ke Luar Negeri Itu Memangun Kampung Halaman

Kegiatan Gubernur NTB di Desa Kekait
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat menghadiri acara penutupan rangkaian perayaan Hari Jadi Desa Kekait ke-164 sekaligus silaturrahim dengan masyarakat Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), pada Ahad (25/12/2022).

LOMBOK BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kampung halaman yang berkembang bukan saja mengenang kegemilangan masa lalu, namun memiliki generasi yang sanggup merubah kampung halaman.

“Beasiswa belajar ke luar negeri tidak saja untuk mereka yang dikirim ke luar negeri, tapi juga daerah bahkan Indonesia,” kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat menghadiri acara penutupan rangkaian perayaan Hari Jadi Desa Kekait ke-164 sekaligus silaturrahim dengan masyarakat Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), pada Ahad (25/12/2022).

Bang Zul, demikian Gubernur NTB ini biasa disapa mengatakan, bahwa Pemprov NTB sudah mengirimkan ratusan mahasiswa NTB ke berbagai negara Asia sampai Eropa dan Amerika.

Menurut Bang Zul, keberhasilan program unggulan 1.000 Cendekia akan dinikmati oleh NTB bahkan Indonesia 15-20 tahun ke depan. Namun demikian, sejak para lulusan dan mereka yang sekarang sedang belajar di luar negeri memiliki cara pandang yang berbeda, ke luar dari keterbatasan dan memanfaatkan kesempatan yang terbuka.

“Optimisme ini akan membuat kita mensyukuri segala keterbatasan sambil berikhtiar lebih keras” ujarnya.

Sementara itu, Bupat Lombok Barat, H Fauzan Khalid berharap Desa Kekait tetap memelihara kerukunan, keharmonisan dan tetap membangun generasi penerusnya dengan pendidikan.

Hadir pula dalam acara tersebut tokoh agama TGH Muhlis dan pimpinan OPD Pemkab Lobar dan Pemprov NTB.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *