Terdampak Cuaca Ekstrem, Ini Bantuan yang Diperoleh Masyarakat Desa Senteluk-Batu Layar dari Gubernur NTB

Masyarakat Desa Senteluk dapat bantuan
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah didampingi isteri, Hj Niken Saptarini Widyawati saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat pesisir Desa Senteluk, Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat, pada Sabtu (7/1/2023).

LOMBOK BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah didampingi isteri yang juga sebagai Ketua TP PKK NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati menyerahkan bantuan kepada masyarakat pesisir Desa Senteluk, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar) yang terdampak cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini.

Bantuan yang diberikan berupa makanan pokok seperti; beras, minyak goreng, telur, dan abon ikan yang mayoritasnya dibeli langsung dari UMKM lokal NTB.

“Mudah-mudahan sedikit buah tangan dari kami hari ini bisa membersamai bapak ibu semua,” kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah, di hadapan warga Desa Senteluk, Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat, yang banyak di antaranya berprofesi sebagai nelayan, pada Sabtu (7/1/2023).

Sementara itu, Ketua TP PKK NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati mengungkapkan, bahwa cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini merupakan dampak perubahan iklim global. Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB akan terus berusaha mencari solusi jangka panjangnya.

“Tentu saja masyarakat di pesirir sangat terdampak, hal ini menjadi perhatian khusus pemerintah,” kata Hj Niken.

Di akhir sambutannya, Bunda PAUD Nasional ini berharap agar cuaca ekstrem ini bisa segera berlalu. Sehingga masyarakat pesisir yang paling terdampak bisa kembali beraktivitas sebagaimana biasanya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *