Kadis Dikbud Lotim Wakili Bupati Terima Penghargaan dari Mendikbudristek

Kadis Dikbud Lotim wakili Bupati terima penghargaan
Kadis Dikbud Lotim, Izzuddin mewakili Bupati Lotim saat menerima penghargaan dari Kemendikbudristek.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Sukiman Azmy mendapat penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

Mendikbudristek, Nadiem Makarim mengganjar Bupati Sukiman atas prestasi daerah dalam pelestarian bahasa daerah melalui platform merdeka belajar ke 17 serta sukses revitalisasi bahasa daerah tahun 2022.

Untuk menerima piagam penghargaan di Jakarta pada Senin kemarin, 13 Februari 2023, Bupati Sukiman diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Lombok Timur (Lotim), Izzuddin, S.Pd.

Informasi tersebut disampaikan Kadis Dikbud Lotim, Izzuddin melalui pesan WhatsApp langsung dari Jakarta kepada sejumlah wartawan media online yang ngepos di wilayah Lotim usai menerima penghargaan.

Izzuddin menyebutkan, penghargaan tersebut atas dukungan, kerja sama serta kontribusi semua pihak dalam program menyukseskan pelestarian bahasa daerah.

Karenanya, pihak Dinas Dikbud Lotim terus mengembangkan bahasa daerah melalui sekolah sebagai “Mulok/Muatan Lokal” agar bahasa daerah tidak terdegradasi oleh arus modernisasi yang semakin tak terbendung.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *