Gubernur NTB Minta Wings Group Segera Bangun Hotel Kempinski di Mekaki-Sekotong, Lombok Barat

Pertemuan dengan manajement PT Wings Group
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah didampingi Bupati Lobar, H Fauzan Khalid saat melakukan pertemuan dengan manajment PT Wings Group, di Aula Jayengrana, Kantor Bupati Lobar, pada Rabu (12/4/2023).

LOMBOK BARAT, LOMBOKTODAY.CO.IDPerjalanan panjang harus dimulai dari semangat langkah pertama yang harus diperkuat untuk mewujudkan harapan-harapan besar yang lebih pada masa yang akan datang. Persoalan-persoalan mesti akan dihadapi dalam menjalani suatu proses pembangunan dan hal ini wajar terjadi.

Itulah penekanan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dalam pertemuannya dengan manajment PT Wings Group yang akan membangun Hotel Kempinski di Pantai Mekaki, Pelangan, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat (Lobar) bersama Bupati Lobar, H Fauzan Khalid dan jajaran terkait, di Aula Jayengrana, Kantor Bupati Lobar, Giri Menang, Gerung, pada Rabu (12/4/2023).

Bang Zul, demikian Gubernur NTB biasa disapa mengimbau kepada pihak investor untuk bisa segera membangun fasilitas wisata dengan kelengkapannya di kawasan tersebut. “Jangan karena hanya persoalan kecil seperti akses jalan menuju kawasan tersebut yang belum memadai kemudian dijadikan sebagai penghambat besar dalam berinvestasi. Dan bagi kami hal ini bukan menjadi alasan untuk tidak segera membangun fasilitas di kawasan yang cukup indah tersebut,” kata Bang Zul.

Permintaan Bang Zul tersebut diinginkan agar sama-sama paralel (sambil jalan, Red) baik untuk pembangunan akses jaan maupun pembangunan fisik fasilitas penunjang hotel yang akan dibangun. “Mari sama-sama kita punya satu tujuan. Jangan hanya karena alasan kecil proyek besar ini terganggu. Apalagi Sekotong ini merupakan harapan masa depan Lombok Barat-NTB, bagi pengembangan destinasi baru pariwisata,” ungkap Bang Zul.

Bang Zul memandang perlu menyampaikan hal ini dengan alasan jika nantinya Hotel Kempinski ini terbangun, justru akan menjadi pemantik bagi investor-investor lainnya untuk membangun dan mengembangkan kawasan ini menjadi kawasan strategis yang maju dan berdampak positif bagi masyarakat secara ekonomi.

“Pak Presiden Jokowi bahkan berkali-kali mengatakan jangan sampai karena alasan ijin yang ribet menjadi kendala investor untuk membangun. Yang penting jangan memanfaatkan situasi tersebut untuk meraih keuntungan. Jadi, tugas pemerintah menyiapkan infrastruktur dan jangan libatkan para investor yang menyebabkan investor mengurungkan niatnya untuk berinvestasi di daerah kita,” papar Bang Zul.

Bang Zul menilai pihak Wings Group juga sangat serius untuk mengembangkan kawasan wisata Mekaki-Sekotong, Lombok Barat. Mengingat kawasan ini lebih baik dari kawasan pengembangan yang sama yang sudah dikembangkan di Bali dan Jakarta. Sehingga Bang Zul meyakini kawasan Mekaki-Sekotong akan menjadi kawasan strategis yang akan berkembang pesat dan secara ekonomi masyarakat juga akan terbangun.

Sementara itu, Bupati Lobar, H Fauzan Khalid berharap agar pihak investor bisa segera memulai pembangunannya. Karena hal ini akan menambah akses pariwisata di Lombok Barat.

Menurut Fauzan Khalid, saat ini pariwisata Sekotong, Kabupaten Lombok Barat mulai menggeliat dan menjadi daya tarik investor setelah sejumlah investor membuka rute kapal cepat Nusa Penida, Gili Gede dan Senggigi. Kini investor kembali melirik kawasan Sekotong untuk menanamkan investasinya. ‘’Kawasan pariwisata Sekotong adalah masa depan Lombok Barat bahkan NTB,’’ kata Fauzan Khalid optimis.

Pada kesempatan tersebut, hadir Kepala Dinas PMPTSP NTB, Kepala Dinas LHK NTB, Kadis PUPR NTB, Kadis Perikanan dan Kelautan NTB, Bupati Lombok Barat, Sekda Lobar dan OPD terkait lingkup Pemkab Lobar.(smr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *