Tiga Mimpi Besar Bupati Lombok Timur

Dirjen Pengembangan Daerah Tertentu Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Hj Rr Aisyah Gamawati (dua dari kiri) setelah menyerahkan bantuan kepada Kepala Dinas PMD Lotim, HM Juaini Taufik (dua dari kiri).

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy memiliki 3 nawacita sebagai motivasi pembangunan di bumi Patuh Karya. Di antaranya, pertama; ingin infrastruktur jalan mulus di semua jalur. Kedua; ingin air mengalir sepanjang musim, dan ketiga; ingin lampu menyala sepanjang waktu.

Hal itu disampaikan Bupati Lotim dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dinas PMD Lombok Timur, HM Juaini Taufik sebagai pengantar dalam acara kunjungan kerja Dirjen Pengembangan Daerah Tertentu Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Hj Rr Aisyah Gamawati dalam rangkaian acara penyerahan bantuan kapal penumpang untuk salah satu Pokdarwis dan peresmian sarana air bersih di Desa Gili Maringkik yang dipustakan di Dermaga Timur Kampung Baru Desa Tanjung Luar, Kecamatan Keruak, Rabu (27/3).

Bupati juga melaporkan jumlah desa di Lombok Timur sebanyak 239 desa dengan besaran dana desa yang masuk di Lotim dalam tahun 2019 ini sebesar Rp309 miliar. Artinya kata Bupati, rata-rata besar dana desa sudah tembus angka Rp1 miliar bahkan ada desa yang dana desanya tembus Rp2 miliar.

Sementara itu, Dirjen Pengembangan Daerah Tertentu Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Hj Rr Aisyah Gamawati dalam sambutannya menyampaikan maksud kedatangannya ke Lombok Timur mewakili menteri Desa, PDT dan Transmigrasi dalam rangka menyerahkan bantuan sebagai upaya mempercepat pembangunan daerah-daerah tertinggal.

Dikatakan, salah satu nawacita Presiden Joko Widodo selama periode 2015 hingga 2018 Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi telah banyak memberikan bantuan bagi seluruh daerah yang masih tertinggal sebagai upaya mempercepat proses pembangunannya.

Menurut Dirjen, bantuan ini dianggarkan melalui aspirasi dewan yakni salah seorang Anggota Komisi V DPR RI Dapil NTB yaitu HL Gede Syamsul Mujahidin dari Fraksi Partai Hanura. Sehingga Dirjen berharap tahun 2019 ini, Lombok Timur bisa meningkat menjadi daerah berkembang.(Kml)

Kirim Komentar

Leave a Reply